Ticker

6/recent/ticker-posts

Kodim 1424 Sinjai Bersama Polres Sinjai Tanam Mangrove




SINJAI, kompak-nusantara.com
Kodim 1424 Sinjai dan Polres Sinjai, Pemkab Sinjaj serta masyarakat bersama melakukan penanaman Mangrove Nasional di Dusun Batang, Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. Senin sore (15/5/2023).

Penanaman Mangrove Nasional secara serentak di seluruh Indonesia, dan untuk di Kabupaten Sinjai dihadiri oleh Kapolres Sinjai Akbp. Rachmat Sumekar, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Sumardi, unsur Forkopimda atau yang mewakili, pejabat utama Polres Sinjai, perwira TNI Kodim 1424 Sinjai dan undangan lainnya.

Dalam kegiatan penanaman bibit mangrove oleh seluruh tamu dan undangan di tempat-tempat yang disediakan oleh penyelenggara.

Program penanaman mangrove Nasional dilakukan secara serentak
seluruh Indonesia ini bertujuan agar laut menjadi subur dan terhindar dari abrasi.


Dandim 1424 Sinjai Letkol. Inf Sumardi mengatakan kegiatan penanaman pohon mangrove Nasional penghijauan ini sebagai upaya untuk mencegah abrasi serta kerusakan di sekitar pesisir pantai serta menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Untuk itu, pihaknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Sinjai untuk bersinergi melestarikan tanaman mangrove sebagai bentuk kepedulian dengan lingkungan.

Penanaman tanaman mangrove yang bertujuan mencegah abrasi, mengurangi emisi karbon dan menjaga ekosistem yang berada di pesisir pantai.

Jurnalis: Hmsria/Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar