Ticker

6/recent/ticker-posts

Kemenag Sinjai Tetapkan Dua Kecamatan Sebagai Kampung Moderasi Beragama




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai melalui kasi Bimas Islam menggelar acara sosialisasi kampung moderasi beragama di Aula Hotel Srikandi pada Selasa (23/05/2024).

Sosialisasi Moderasi beragama untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan untuk mendukung pemerintah Kabupaten Sinjai.

Dalam kegiatan ini hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai H. Jamaris, Polres Sinjai, Kodim 1424 Sinjai, seluruh camat, kepala Desa serta penyuluh agama di sembilan kecamatan 

Di Kabupaten Sinjai sendiri ada dua Kecamatan yang akan di fokuskan dalam moderasi beragama diantaranya Kecamatan Sinjai Utara tepatnya di Kelurahan Lappa, dan Kecamatan Sinjai Timur Desa Pasimarannu.

Andi Pelita Kasi Bimas Islam Kabupaten Sinjai menyatakan. Ini adalah kegiatan moderasi beragama yang merupakan program Kemenag Pusat setiap Kabupaten/Kota melaksanakan program ini , Kementrian Agama Sinjai melibatkan seluruh stakeholder baik dari pemerintah Kecamatan, Lurah, Desa, penyuluh Kecamatan dilibatkan di Kabupaten Sinjai sendiri ada dua yang ditempatkan di Sinjai Utara dan Kecamatan Sinjai Timur.


Sementara itu kepala kemenag sinjai H.Jamaris menyatakan Program Kampung Moderasi Beragama ini akan mencoba menyatukan berbagai perbedaan terutama dalam hal agama dan kepercayaan untuk saling menghargai dan menjunjung toleransi.

Sementara itu kepala kemenag Sinjai H.Jamaris menyatakan Program Kampung Moderasi Beragama ini akan mencoba menyatukan berbagai perbedaan terutama dalam hal agama dan kepercayaan untuk saling menghargai dan menjunjung toleransi.

Sosialisasi Kampung Moderasi Beragama diselenggarakan untuk mendukung program pemerintah terkait Moderasi Beragama. Berkaitan dengan Kampung Moderasi Beragama ini bukan agama yang dimoderasi melainkan cara menerapkan ajaran agama yang dimoderasi.

Jurnalis: Hmsria/Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 



Posting Komentar

0 Komentar