Ticker

6/recent/ticker-posts

Dua Parpol Di Bone Tidak Ikut Berkompetisi Pileg DPRD Bone 2024, "Ada Apa Partai Garuda, Partai Buruh "



BONE, KOMPAK NUSANTARA.COM --  -Partai Garuda dan Partai Buruh Bone dipastikan tidak turut bertarung dalam perebutan kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Mereka tidak mendaftarkan satu pun bacalegnya di KPU.

Hal ini dibuktikan setelah memasuki hari terakhir hanya 16 partai yang mengajukan para bacalegnya di KPU Bone. 16 partai tersebut dipastikan siap bertarung dengan misi pemenangan dengan menggunakan strategi masing-masing.

Partai-partai itu meliputi Gerindra, Golkar, Nasdem, Demokrat, PKS, PAN, PBB, PKB, PDIP, PPP Ummat, Hanura, Perindo, Gelora, PSI hingga PKN. Berbeda dengan Partai Garuda dan Buruh yang tidak ada konfirmasi untuk melakukan pendaftaran hingga batas waktu terakhir.

Komisioner KPU Bone Andi Mappaninsong menuturkan setelah pihaknya membuka pendaftaran hingga batas waktu terakhir, ada dua partai yang tidak melakukan pendaftaran Bacaleg di KPU Bone.

“Setelah kami membuka pendaftaran hingga hari terakhir, Partai Garuda dan Partai Buruh tidak muncul untuk melakukan pendaftaran,” ucapnya.

Dengan demikian kata dia, konsekuensinya adalah partai tersebut tidak bisa mengikuti pileg 2024 atau tidak ada calegnya yang akan bertarung memperebutkan kursi di DPRD Bone“Memang tidak ada konfimasi ke kami dari kedua partai tersebut hingga pendaftaran kami nyatakan ditutup, tadi malam,” ujarnya. 

Jurnalis : Suspi

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar