Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Buka Pameran Inovasi Pendidikan



SINJAI, kompak-nusantara.com
Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa membuka kegiatan Pameran Inovasi Pendidikan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Sinjai, bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai di jalan Persatuan Raya, Kamis (11/5/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh sekolah SD dan SMP yang ada di Sinjai ini turut dihadiri oleh Direktur Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kemendikbud Ristek RI, Putra Asga Elevri.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Irwan Suaib dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mendorong semua sekolah untuk lebih berinovasi sekaligus bertukar informasi mengenai kabar baik novasi sehingga inovasi yang ada di sekolah lain bisa direplikasi di sekolah masing-masing.

“Pelaksanaan kegiatan pameran inovasi pendidikan tingkat SD dan SMP ini berlangsung satu hari. Adapun pesertanya diikuti SMP sebanyak 40 sekolah, SD ikuti 7 sekolah dan ada tambahan dua orang dari teman-teman dari guru penggerak,” ucapnya

Sementara itu, Bupati sinjai saat membuka kegiatan ini menyampaiakn apresiasi luar biasa kepada Dinas Pendidikan Sinjai yang menggagas kegiatan ini dan sejumlah kegiatan lainnya dalam semarak Hardiknas tahun 2023.


“Dengan adanya pameran inovasi pendidikan bagi SMP dan SD ini, betul-betul merupakan sarana yang sangat baik untuk menyampaikan berita-berita baik bukan hanya kepada masyarakat Sinjai tetapi akan disebarkan ke seluruh Indonesia, terlebih bapak Direktur Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus hadir menyaksikan langsung, ” ucapnya.

Usai menghadiri Pameran Inovasi, Direktur Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Putra Asga Elevri yang didampingi Kabag Umum Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Sulsel Drs. Harisman mengunjungi SMPN 1 dan SMAN 1 Sinjai untuk melihat langsung implementasi kurikulum merrdeka belajar di sekolah tersebut

Jurnalis: Hmsria/Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar