Ticker

6/recent/ticker-posts

Akibat Hujan Deras, Tanggul Jebol dan Jalan Longsor di Bulupoddo



SINJAI, kompak-nusantara.com
Sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan termasuk di Kabupaten Sinjai diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras, tak pelak, kondisi cuaca ekstrem ini menyebabkan bencana longsor.

Di Sinjai, lokasi tanggul jebol sepanjang 13 meter terkena longsor akibat hujan, jalan ini berada di Dusun Bululohe Desa Bulu Tellue Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai, terlihat jalan poros tersebut yang amblas karena dampak curah hujan tinggi pada hari Sabtu hingga Senin 8 Mei 2022, hingga saat ini setengah badan jalan sudah ambles dan masih bisa dilintasi kendaraan roda dua meski harus sangat berhati-hati.

Menurut Kepala Desa Bulu Tellue Syamsuddin kepada Media ini bahwa tanggul jalan ini di kerjakan pada tahun 2006 bersamaan dengan banjir badang yang melanda Kabupaten Sinjai.

Mengenai penanganannya pihaknya melalui Sekretaris Desa Bulu Tellue Yahya telah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai. Rabu (10/5/2023).


Dan untuk saat ini musibah longsor belum diperbaiki dan butuh penangan lebih lanjut, karena masih bisa terjadi langsor susulan karena di sekitar longsor ada keretakan pada jalan tersebut.

Mudah-mudahan Pemetintah Daerah dapat segerah membatu memperbaiki jalan ini, karena jalan ini menghubungkan tiga Kecamatan, yaitu: Kecamatan Sinjai Utara, Kecamsran Sinjai Tengah dan Kecamatan Sinjai Barat," Harap, Syamsuddin.

Di sampaikan kepada pengguna jalan ekstra hati-hati saat melintasi jalan ini, sebab sebagian bahu jalan retsk berpotensi longsor susulan.

Jurnalis : Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 


Posting Komentar

0 Komentar