Ticker

6/recent/ticker-posts

42 Tim Ikuti Nemal Offroad Expedition 3 di Kabupaten Sidrap



Sidrap, Kompak Nusantara.com -- Ratusan peserta yang tergabung dalam 42 tim dari dalam dan luar Sulsel, mengikuti Nemal Offroad Expedition (NOX) 3 tahun 2023 di Kabupaten Sidenreng Rappang. Mereka start di Pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Jumat (19/5/2023).

Rombongan peserta dilepas Bupati Sidrap diwakili Sekretaris Daerah, H. Basrah bersama Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah. Ajang ini dijadwalkan berlangsung hingga 21 Mei 20233, dengan lokasi finish di pesisir Danau Sidenreng, Desa Mojong, Kecamatan Watang Sidenreng.

Pelepasan dihadiri Ketua Pengda IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali, bersama segenap pengurus, Ketua Bhayangkari Sidrap, Siska Erwin Syah, Kadis Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Sidrap, Indah Said Roem, dan undangan lainnya.

Basra saat memberi sambutan mengucapkan selamat datang kepada peserta Nemal Offroad Xpedition Part 3. Ia mengapresiasi panitia dan seluruh pihak yang berkontribusi atas terselenggaranya ajang tersebut.


Basra tak lupa menyampaikan apresiasi kepada panitia dan BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh peserta.

"Atas nama Bupati Sidrap dan pribadi mengucapakan selamat datang di Kabupaten Sidrap, selamat berlomba sambil menikmati keindahan alam Bumi Nene Mallomo. Dan yang terpenting utamakan keselamatan, semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar," pesannya.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Sidrap mewakili Kapolda Sulsel mengajak sinergitas seluruh elemen masyarakat menjaga keamanaan dan ketertiban di tahun politik.

Dijelaskannya, stabilitas keamanan sangat penting dijaga bersama-sama di tahun politik karena stabilitas keamanan dan ketertiban menjadi kunci atas suksesnya semua aktivitas kegiatan masyarakat.

"Saya mengajak kepada seluruh offroader maupun elemen masyarakat lainnya untuk selalu bersinergi dalam bingkai persatuan dan kesatuan untuk menjaga keamanan ketertiban khususnya di Kabupaten Sidrap." terang Erwin Syah.

Erwin menambahkan, untuk mensukseskan event ini, ada tiga hal untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam berlalulintas. Di antaranya siap kendaraan, siap kondisi kesehatan dan siap taat aturan lalulintas.

"Itulah tiga kunci yang yang sebenarnya yang harus kita siapakan dalam rangka mensuksekan keselamatan, kelancaran dan keamanan berlalulintas. Olehnya itu mari kita bersama-sama mensukseskan kegiatan ini," pesannya.

Sementara, Ketua Pengda IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali menyampaikan bahwa, event Nemal Offroad Expedition merupakan salahsatu kalender IOF Sulsel.

"Memang kita memberikan semua kesempatan Kabupaten yang memiliki Pengcab IOF untuk menyelenggaraka event" sebutnya.

Ia pun berpesan kepada para peserta agar tetap menjaga kebersihan selama kegiatan dan yang terpenting keselamatan yang utama "Safety no compromise" tutup, Ara sapaan akrabnya.

Zulkarnain Basir mewakili ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, tim yang ikut dalam kegiatan offroad dalam rangka HUT Sidenreng Rappang ke-679 dan Hari Bhayangkara ke-77 ini berjumlah 42 tim yang terbagi dalam 29 tim overland dan 13 tim extreme.

Adapun panjang jalur overland, ungkap Zulkarnain, sepanjang 154 km dijelajahi selama 3 hari dan akan melintasi jalur yang disuguhkan dengan keindahan pemandangan alam.

"Untuk jalur overland ini, kami imbau para peserta agar tetap fokus, mengingat jalur yang akan dilewati terdapat jurang kiri dan kanan sepanjang 3 km, jangan sampai tergoda dengan pemandangan alam yang indah sehingga gagal fokus," tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar