Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Talle Serahkan Bantuan Beras ke- 300 Keluarga Penerima Manfaat



SINJAI, kompak-nusantara.com
Pemerintah Desa Talle mulai melakukan pendistribusian bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP).Penyaluran bagi 300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing 10kg, tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis di Aula Desa Talle Kecamatan Sinjai Selatan, Senin (17/4/0423).

Penyerahan tahap pertama untuk tahun 2923 secara simbolis tersebut dilakukan oleh Rita Susanti Kasi Pelayanan mewakili Kepala Desa Talle Ir. Abdul Rajab di dampingi oleh tim pendampin dari Kementerian Sosial RI. Nur Utami Bahatuddin.

Sekretaris Desa Talle Umar Said. SE mengatakan Penyerahan bantuan beras CBP kepada 300 KPM ini berdasarkan Keputusan Kepala Badan Pangan Nasional Republik Indonesia 

Bantuan ini betrtujuan mengantisipasi atau penanggulangan kekurangan pangan yang dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan, Kemiskinan, Stunting dan gizi buruk dari dampak fluktuasi harga maka perlu dilakukan penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah berupa beras dari pemerintah pusat.

Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk mengurangj beban akibat kenaikan harga BBM serta pandemic covid-19 yang telah berlangsung beberapa waktu lalu  yang membawa banyak perubahan pada berbagai aspek kehidupan”, jelasnya.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar