Breaking News

Diikuti Sekitar 200 Siswa, Gema Ramadan di Sidrap Diisi Lomba Hifdzil Quran



Sidrap Kompak Nusantara.com --Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Gema Ramadan 1444 H. Kegiatan mengangkat tema "Kuatkan Aqidah, Perbaiki Akhlak, Sebarkan Kebaikan’, berlangsung selama 10 hari, 5-15 April 2023.

Acara ini dilaksanakan di Pusat Jajanan Kuliner dan Cendera Mata (Pusat Oleh-oleh Sidrap) Kelurahan Bangkai, Kecamatan Watang Pulu, resmi dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal mewakili Bupati Sidrap, Rabu (5/4/2023).

Muhammad Iqbal menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Gema Ramadan yang diinisiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat sekaligus sejalan dengan visi misi Bupati Sidrap yakni menjadikan Kabupaten Sidrap sebagai daerah yang religius

Iqbal mengingatkan bahwa, tantangan di era sekarang ini sangat berat, olehnya itu diperlukan metode pola asuh anak sejak dini dengan mengajarkan kebaikan dan nilai-nilai islami agar ia menuju ke jalan yang lebih baik.

"Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi anak-anak kita kerena terkait masalah pendidikan akhlak sehingga ke depannya dapat membangun generasi yang lebih cerdas," tuturnya.

Sementara, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Faisal Sehuddin mengatakan, Gema Ramadan ini akan diisi beberapa lomba di antaranya lomba hifdzil quran dan lomba ceramah tingkat SD dan SMP.

"Lomba ini diikuti kurang lebih 200 siswa-siswi tingkat SD dan SMP, selain itu kita juga ada kegiatan pembagian takjil," terang Faisal.

Pembukaan gema ramadan turut dihadiri sejumlah kepala OPD diantaranya Kapala Bapenda, Muhammad Yusuf, Kadis Perhubungan, H.A. Bahari Parawansa, Kasatpol PP dan Damkar, Usman Demma, Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat.

Selain itu tampak sejumlah unsur Kemenag, Kabag, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan beberapa undangan lainnya.

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA