Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Iksan Hadiri Forum Konsultasi Publik Registrasi Sosial Ekonomi dan Sensus Pertanian 2023. Ruang Pola Panrannuanta, Kamis. (13/04/2023).




Jeneponto,Kompak Nusantara.com -- Kegiatan yang diadakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten jeneponto tersebut memiliki kedudukan penting dalam mendukung pengambilan kebijakan yang berbasis data yang akurat dan terpercaya.

Selain itu program Registrasi Ekonomi dan Sensus Pertanian akan membantu meningkatkan kualitas serta keakuratan data yang diperlukan oleh pemerintah daerah dalam merencanakan program serta kebijakan yang tepat dan efektif 

Sebagai bentuk dukungan terhadap program tersebut, Bupati Iksan menjamin bahwa pemerintah akan memfasilitasi dan mendukung BPS dalam melaksanakan kegiatan Registrasi Ekonomi dan Sensus Pertanian 2023. 

Pada kesempatan itu Bupati Iksan juga mengajak seluruh masyarakat dan pelaku ekonomi dan pertanian untuk mendukung program tersebut dengan memberikan data dan informasi yang akurat.

Bupati juga menambahkan bahwa kegiatan Registrasi Ekonomi dan Sensus Pertanian tidak hanya penting bagi pemerintah dan pelaku bisnis, tetapi juga bagi masyarakat umum.

Dengan memiliki data yang akurat dan lengkap kata Iksan, masyarakat dapat memperoleh informasi yang berguna serta dapat membantu mereka dalam mengambil keputusan yang cerdas.

_"Melalui kegiatan ini, kita dapat memahami lebih baik potensi dan peluang yang ada dalam sektor ekonomi dan pertanian, serta memahami apa yang diperlukan untuk mengembangkan sektor-sektor tersebut_"ujarnya. 

Bupati mengakhiri pernyataannya dengan menegaskan bahwa kegiatan Registrasi Ekonomi dan Sensus Pertanian merupakan langkah yang penting dan strategis bagi pembangunan ekonomi. 

_"Oleh karena itu, pemerintah akan terus mendukung kegiatan ini dan berkomitmen untuk bekerja sama dengan BPS dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi_"ujarnya.

Turut hadir Wakil Bupati Jeneponto, Kepala BPS Provinsi Sulawesi Selatan Aryanto, Kepala BPS Jeneponto Kamil, Kepala Bappeda Alfian Affandy Syam dan beberapa kepala OPD, camat, lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Jeneponto.

Pewarta : iskandar lewa

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar