Ticker

6/recent/ticker-posts

BAZNAS Kab. Jeneponto Menyalurkan Paket Ramadhan di Kec. Tarowang



Jeneponto,Kompak Nusantara.com -- Berdasarkan keputusan Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kab. Jeneponto Nomor : 01.271/BAZNAS-JP/IV/2023 tentang bantuan kemanusiaan, menimbang bahwa dalam rangka efektivitas pemanfaatan Zakat, Infaq dan Shadaqah Kab. Jeneponto maka dipandan perlu menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang  berhak.

Sehingga BAZNAS Kab. Jeneponto memberikan bantuan kemanusiaan (Paket Ramadhan) untuk mustahik di Kec. Tarowang Kab. Jeneponto, yang berjumlah 31 orang dan lokasi penerimaanya di 2 titik lokasi yakni di KUA Kec. Tarowang dan di Masjid Jami' At-Taqwa Ujung Desa Bonto Ujung Kec. Tarowang Kab. Jeneponto. (Minggu, 09/04/2023)

Pada kegiatan BAZNAS Kab. Jeneponto menyalurkan bantuan Paket Ramadhan di Kec.Tarowang kepada mustahik dipimpin langsung oleh ketua BAZNAS (Maulana Askari, S.Ag), Wakil Ketua 1 (Mursalim, S. HI) dan anggotanya serta di dampingi oleh pihak dari KUA Kec. Tarowang yakni Abd. Rahman Karim, S, Ag, Akhmad, S.HI, Ahmad, S. Ag, Jasman, S. Pd dan Ismail , SH.

Maulana Askari, S. Ag (Ketua BAZNAS Kab. Jeneponto) dalam sambutannya sebelum penerimaan Paket Ramadhan kepada para mustahik di Aula KUA Kec. Tarowang bahwa Zakat yang BAZNAS Kab. Jeneponto kumpulkan dan menyalurkan dalam bentuk Paket Ramadhan tahun 2023, yang merupakan Zakat Profesi seluruh ASN di Kab. Jeneponto.

Paket Ramadhan ini kami manfaatkan alakadarnya buat para mustahik (Penerima Zakat) yang isinya berupa beras 5 Kg, sirup 2 botol, gula pasir 2 Kg, minyak kelapa 2 Kg, dan kurma. Jadi kalau berbuka puasa kormanya bisa makan pada saat buka puasa sesuai sunnah Rasulullah SAW. (Ungkap Maulana Askari).

Mursalim, S. HI  Wakil Ketua 1 BAZNAS Kab. Jeneponto, melaui awak media menyampaikan bahwa kami dari BAZNAS hanya sebagai jembatan mengumpulkan dan mendistribusikan dari zakat yang terkumpul. Kita manfaatkan bulan suci Ramadhan sebagai bulan yang mulia, bulan yang penuh keberkahan supaya zakat badan sadaqahnya para muzzaki, mustahik dan mushadiq semakin berkah dan pahalanya berlipt ganda.

Paket Ramadhan yang BAZNAS Kab. Jeneponto salurkan 500 paket yang dibagikan di 11 Kecamatan se Kab. Jeneponto di bulan buci Ramadhan 1444 H / 2023 M.

Para penerima paket Ramadhan merasa senang dan bahagia dengan adanya bantuan kemanusiaan berupa paket Ramadhan dari pengurus BAZNAS Kab. Jeneponto. 

Pewarta : Iskandar lewa LC./A.R

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar