Ticker

6/recent/ticker-posts

Aksi jilid 2 Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat (APPM) Luwu Utara, Kembali Menduduki DPRD Luwu Utara




Luwu Utara Kompak Nusantara.com -- 
Hikmah Lutra LMND Hmri Dan Ipms Ikatan pelajaran mahasiswa seko kembali menduduki kantor DPRD kabupaten Luwu Utara yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat (APPM) Luwu Utara, Senin 03 April 2023.

Aksi jilid 2 oleh Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat (APPM) Luwu Utara, merupakan respon atas meninggalnya Ibu Hamil bersama bayinya yang di tandu sejauh 80 kilo meter.

Saat demonstrasi sedang berlangsung, sempat terjadi aksi saling dorong antara Demonstran dengan pihak keamanan. 

Bertepatan dengan hadirnya Wakil ketua ll DPRD Luwu Utara dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) KAREMUDDIN S.Pd.I langsung mengajak demonstran masuk ke ruang aula DPRD untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat atau RDP.

Sementara itu didalam Ruang RDP, Reski Halim selaku juru bicara Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat (APPM) Luwu Utara menyampaikan sembilan tuntutan. 


Salah satunya adalah Memperjelas progres pembangunan Infrastruktur Jalan Kecamatan Seko dan Rampi, Serta Mendesak Pemerintah Kabupaten Luwu Utara membangun Rumah sakit tipe D di Kecamatan Seko dan Rampi.

Hingga akhirnya Wakil ketua ll DPRD kabupaten Luwu Utara dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) KAREMUDDIN S.Pd.I 
menerima aspirasi dari ikatan pelajar mahasiswa Seko (IPMS)

"Ungkap Ketua PAN Luwu Utara Karemuddin" Ada delapan permintaan dari Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat (APPM) Luwu Utara, namun yang paling inti adalah kesehatan harus di benahi, dan minta penambahan ambulans termasuk tenaga medis dan perbaikan sarana kesehatan,

Yang kedua percepatan infradtruktur jalan di wilayah seko dan yang tembus ke rampi

Dan yang ke tiga masalah sarana pendidikan agar segera di percepat penyelesaian pembangunan nya , karena sangat merugikan anak sekolah, "Terang Wali Ketua II DPRD Kabupaten Luwu Utara Karemuddin S.Pd.I 

Jurnalis : (Rian)

Editor : Sri Indah Wahyuni 


Posting Komentar

0 Komentar