Ticker

6/recent/ticker-posts

Puluhan Offroader asal Jawa Jajal Bukit Maccayya Sidrap



Sidrap, Kompak Nusantara.com -- Sekitar 30 offroader asal pulau Jawa menjelajahi Bukit Maccayya, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, 2-3 Maret 2023.

Mereka tergabung dalam klub Java Overland 4x4, yang bernaung di bawah Indonesia Off-road Federation (IOF).

Kedatangan para offroader di Bukit Maccayya Sidrap, merupakan rangkaian ajang Explore South Sulawesi 2023. Dalam ajang ini, Bukit Maccayya terpilih menjadi salah satu dari 4 basecamp.

Rombongan Java Overland 4x4  dipimpin Irjend Pol (Purn) Drs. Sambudi Gusdian yang tak lain Ketua Umum PP IOF.

Rombongan mereka diramaikan 10 offroader dari Makassar dan 20 dari Sidrap. 

Ketua Umum Pengcab IOF Sidrap,  Andi Faisal Ranggong menyebut, selain berkemah, peserta Java Overland juga membagikan sembako kepada masyarakat di Pabberesseng.


"Dilanjutkan besoknya penanaman pohon di area camp sebagai bentuk kepedulian kita utk menjaga kelestarian hutan," ujar Andi Faisal.

Ia tak lupa berterima kasih kepada Java Overland yang telah memilih Bukit Maccayya Kabupaten Sidrap sebagai basecamp.

"Kita bersyukur, secara tidak langsung mempromosikan tempat tersebut menjadi destinasi wisata yang baru," pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Pembina IOF Sidrap, Abdul Rasyid dan Suara Barang, Ketua Harian IOF Sidrap, Andi Alauddin Kerrang, dan pengurus pengcab IOF Sidrap lainnya.

Informasi yang diperoleh, Java Overland 4x4-Explore South Sulawesi 2023 dijadwalkan berlangsung 1-5 Maret 2023. Rutenya menyusuri Malino, Kabupaten Gowa sampai area finish di Kawasan Wisata Puncak Dipomelo, Kabupaten Toraja Utara.

Perjalanan 5 hari ini bertujuan  menggairahkan kunjungan wisata di daerah dan memperkenalkan keindahan alam Sulawesi Selatan.

Juga mewujudkan solidaritas serta kepedulian kepada sesama melalui bakti sosial dan jonservasi penanaman pohon dijalur yang dilintasi.

Posting Komentar

0 Komentar