Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten, di ruang rapat Wakil Bupati, Selasa. (14/03/2023).




Jeneponto Kompak Nusantara.com -- Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB), bersama Satgas Stunting, Wakil ketua DPRD Imam Taufik, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), perwakilan DPMD, perwakilan Polres, Perwakilan Kodim1425, Rektor INTI Prof. Maksud Hakim beserta tim rapat Stunting lainnya.

Seusai Rapat koordinasi, Asisten I Mustakbirin mengatakan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Jeneponto secara intens melaksanakan rapat koordinasi sebagai langkah evaluasi terhadap capaian maupun tindak lanjut direktif.

Dari segi hasil penurunan, Stunting tingkat kabupaten telah menunjukkan peningkatan capaian, Untuk Tahun 2023 sendiri kata Mustakbirin, Target nasional diharapkan dapat mencapai 14% pada 2024 dengan sasaran penurunan rata-rata sebesar 3,8% per tahunnya. 

_"Persoalan Stunting perlu dicegah dari hulu, kedepannya kita akan terus berupaya untuk mengentaskan stunting. Secara teknis akan dilakukan upaya-upaya inovasi dalam rangka penanganan Stunting, seperti pendataan dan pola penanganan berkelanjutan,“_ ucapnya.

Lebih jauh Mustakbirin mengingatkan agar koordinasi lintas sektor dan kewilayahan terus ditingkatkan. Kemudian inovasi-inovasi dalam mempercepat pencapaian target harus terus diupayakan, ucapnya.

Pewarta  : Iskandar lewa

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar