Ticker

6/recent/ticker-posts

PEMBUKAAN MUSWIL KE -40 MUHAMMADIYAH DAN AISYIYAH SULSEL DI KAB.ENREKANG.



Enrekang, Kompak Nusantara.com --Pembukaan musyawarah  wilayah  ke -40   Muhammadiyah  dan Aisyiyah  sulawesi selatan di gelar di lapangan alun -alun  Abubakar lambogo Batili  kab. Enrekang sabtub 4 maret 2023 dengan tema " PENCERAHAN UMAT  MEMAJUKAN SULSEL dengan  agenda  Muswil   kali ini yaitu  pemilihan  anggota   PWM SULSEL priode  2022-2027 yang di laksanakan  di kantor  gabungan dinas  ,Pemkab Enrekang   pada tanggal 3 maret 2023 yang pada akhirnya  sudah  terpilih 13 orang  untuk anggota   PWM SULSEL priode 2022-2027.


Pembukaan Muswil  di hadiri  sekitar 6000 lebih peserta  dengan  jumlah  peserta penuh 1020  dan 198 dari Aisyiyah  dan  kurang  lebih dari 5000 pengembira.


acara tersebut di hadiri  langsung oleh  ketua PP Muhammadiyah bapak  Agung Danato dan  ketua PP Aisyiyah Ibu Latifah Iskandar, ketua PWM  SULSEL  bapak  Ambo Asse ,Sekertaris  PWM Sulsel  Irwan Akib,Anggota DPR  Propinsi , ĎPRD  kabupaten   dan hadir juga  jajaran Forko Pimda pemprov, para perwakilan  kepala daerah , Forko Pimda kabupaten  dan kota serta pimpinan ortom di lingkungan  Muhammadiyah,dan juga hadir Bapak Bupati Enrekang  bapak Muslimin Bando serta Bapak Gubernur SULSEL  Andi Sudirman Sulaiman secara Virtual.



Bapak gubernnul sulsel menyampaikan permintaan maaf   lewat virtual kepada seluruh jajaran peserta  Muswil  yang tidak bisa hadir secara langsung  karena  ada persiapan  untuk kunjungan  Bapak Presiden Joko widodo di  Makassar.

Dalam pembukaan  Muswil  ,ketua PP Muhammadiyah  bapak Agung  Danato  mengatakan  bahwa  bukan  hanya sekedar  penyelenggara organisasi  malainkan  juga   untuk  menjaga  organisasi  agar tetap segar . 


Beliau juga  mengatakan bahwa   MUSWIL  juga   sebagai forum  untuk bisa  saling  berfastabiqul khaerat antara  pimpinan daerah   yang hadir ,baik Pimpinan  Daerah  Muhammadiyah (PDM) maupun  Pimpinan  Daerah Aisyiyah (PDA).


Bapak Agung Danato juga memberikan apresiasi kepada Bupati Enrekang  yang mampuh menghidupkan Muhammadiyah yang merupakan deerah pegunungan

Bapak Agung juga  menaruh harapan  besar kepada  Muhammadiyah di SULSEL  yang  di anggapnya  sebagai mata air kaderisasi.

Bapak  Agung  Danato  juga mengapresiasi  kepada ketua panitia Muswil bapak  Abdul Rahim  Mada   yang  sukses menggelar  Muswil  di kab.Enrekang, bersama Bapak Bupati Enrekang  H.Muslimin Bando sebagai tuan rumah.

Pada acara  pembukaan muswil ke - 40  di hadirkan acara pembukaan dengan menghadirkan  paduan suara gabungan  universitas Muhammadiyah  Makassar (UNISMU ) dan Universitas Muhammadiyah  Enrekang. Dan acara muswil juga  menghadirkan  hiburan sebuah atraksi  kolosal  dari Tapak Suci  Sulsel.


Dan pada akhirya penutupan MUSWIL  di tutup  pada hari Ahad 5 maret 2023  dengan  terpilihnya kembali Bapak Prof.Dr.H.Ambo Asse M.AG sebagai ketua  pimpinan  wilayah Muhammadiyah  SULAWESI SELATAN  priode  2022-2027.

Jurnalis: Yuliani Iskandar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar