Ticker

6/recent/ticker-posts

MTs Nurul Iman Tarowang Bekali Pengetahuan Pengurusan Jenazah Bagi Siswa Kelas IX




Jeneponto,Kompak Nusantara.Com- HUMAS Kemenag MTs Nurul Iman Tarowang Kec. Tarowang Kab Jeneponto melaksanakan pelatihan pengurusan jenazah bagi siswa siswi kelas IX C, yang dilaksanakan di ruangan kelas IX C.

Bersama Kepala Madrasah yang sekaligus sebagai Pembimbing Hj. ST. Sarialang, S.Ag., didampingi oleh Rahmat, S.Pd selaku guru kelas IX C. (Sabtu, 11/03/2023) Jam  09.00 - 12.00 WITA.

Hj. ST. Sarialang, S.Ag., selaku pembimbing pelatihan pengurusan jenazah mengawali materinya dengan menjelaskan prosedur pengurusan jenazah laki-laki dan perempuan sesuai dengan hukum Islam. Materi dimulai dari proses memandikan jenazah, cara mengkafani, menshalatkan dan sampai pada proses menguburkan jenazah.

Kegiatan pelatihan pengurusan jenazah adalah salah satu program unggulan MTs Nurul Iman Tarowang. Kegiatan tersebut merupakan sebuah praktek dan aplikasi dari mata pelajaran Fiqhi kelas IX, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa siswi Madrasah dan dapat memberikan peringatan kepada mereka untuk selalu ingat kematian yang kapanpun bisa datang menjemput kita. Ungkap Hj. ST. Sarialang, S. Ag.

Rahmat, S. Pd., selaku guru kelas IX C menyatakan kepada awak media bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah supaya para siswa siswi MTs Nurul Iman Tarowang khususnya kelas IX dapat mengetahui dan memahami tata cara pengurusan jenazah serta dapat mengembangkannya kembali di tempat tinggalnya masing-masing dengan pengetahuan yang mereka dapatkan di Madrasah.

Dengan kegiatan pembinaan Pengurusan jenazah dari Madrasah ini, para siswa dibekali ilmu mengurus jenazah agar tidak gagap dan gugup ketika dimintai pertolongan warga untuk mengurus jenazah.

Rahmat, S.Pd., mengungkapkan bahwa "Melalui pelatihan ini, setidaknya berupaya menciptakan kader-kader yang benar andal dan terampil dalam mengurus jenazah. Sederhananya, para siswa bisa mengurus jenazah keluarganya sendiri tanpa tergantung kepada orang lain. 

Pewarta iskandar lewa/A.R



Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar