Ticker

6/recent/ticker-posts

Masuk Kategori Kota Kecil 2022 Bupati Wajo Menerima Sertifikat Adipura Dari Lingkungan LHK RI.





WAJO, KOMPAK NUSANTARA.COM
 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo meraih penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Wajo berhasil meraih sertifikat Adipura kategori Kota Kecil 2022.

Pada acara Penganugerahan Penghargaan Adipura 2022 di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023), Bupati Wajo, Amran Mahmud, menerima sertifikat itu langsung dari Menteri LHK RI, Siti Nurbaya.


Penghargaan sertifikat Adipura diberikan ke 61 kabupaten/kota dengan empat kategori, yaitu Kota Metropolitan, Kota Besar, Kota Sedang, dan Kota Kecil.

Penerima penghargaan adalah kabupaten/kota yang memiliki peningkatan nilai Adipura lebih dari tiga poin dari nilai tahun sebelumnya, yang menunjukkan adanya peningkatan kinerja.

Amran yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Wajo, Alamsyah, dan Ketua TP PKK, Sitti Maryam, menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan KLHK, apalagi diserahkan langsung menteri.

“Tentu penghargaan ini akan menjadi spirit bagi kita semua untuk terus membangun partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat, dalam menyelaraskan pertumbuhan ekonomi hijau, fungsi sosial, dan fungsi ekologis dalam proses pembangunan dengan menerapkan prinsip tata pemerintahan yang baik,” ujar Amran.

Ketua DPD PAN Wajo ini juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada DLH dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi sehingga penghargaan ini bisa diraih.

“Tapi, paling penting adalah bagaimana kehadiran kita memberikan arti dan manfaat baik bagi masyarakat dan lingkungan,” kuncinya.

Jurnalis : (Hms/A.Hi)

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar