Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN UNIMERZ Makassar Angkatan XIII Melaksanakan MMD di Desa Bontorappo




Jeneponto,Kompak Nusantara.com -- Mahasiswa KKN Angkatan XIII Universitas Megarezky Makassar melaksanakan Musyawarah Masyarakat Desa di Aula Kantor Desa Bontorappo,dalam rangka seminar program kerja yang akan dilaksanakan di Desa Bontorappo Kec. Tarowang Kab. Jeneponto. (Jum'at, 10/03/2023).

Pada kegiatan MMD tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Bontorappo, Baharuddin Dg Mange, Kepala Puskesmas Tarowang Mansyur, SKM, Ketua BPD dan anggotanya, para kepala Dusun, Ketua Tim Penggerak PKK, para imam masjid, tokoh masyarakat, tokoh agama, IRMAS, Karangtaruna serta para Mahasiswa KKN UNIMERZ, peserta yang hadir kurang lebih 80 orang.

Kepala Desa Bontorappo dengan resmi membuka acara MMD tersebut dan dalam sambutannya menyampaikan kami harapkan seluruh Kepala Dusun dan masyarakat agar memberikan masukan Proker sesuai kebutuhan masyarakat. Para Mahasiswa silahkan melaksanakan prokernya kedepannya dan silahkan berinovasi.

Kepala Puskesmas Tarowang Mansyur, SKM dalam sambutannya menyampaikan bahwa agar Mahasiswa KKN UNIMERZ agar membangun komuniasi dan kerjasama terkait proker kesehatan yang akan dilaksanakan di lapangan.

Koordinator Desa (Kordes) Valerin Iksan dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan Mahasiswa KKN UNIMERZ di Desa Bontorappo adalah Mengiplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat, meningkatkan peran Univeritas di masyarakat, meningkatkan sikap empati dan kepedulian Mahasiswa terhadap masalah yang dialami masyarakat, dan menanamkan jiwa pancasila dan nilai-nilai nasionalisme, keuletan, etos kerja, tanggungjawab, kemandirian, kepemimpinan dan kewirausahaan.

Koordinator Kabupaten (Korkab) Nikolaus Warlela memberikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Bontorappo yang telah menerima dengan baik Mahasiswa KKN UNIMERZ. Kami berhara agar teman-teman Mahasiswa KKN agar tetap menjaga etika dan estetika dan akhlatul karimah di lokasi KKN.

Fakira dalam paparannya menyampaikan bahwa program kerja kami akan kami laksanakan selama 6 minggu kedepannya sehingga kami butuh dukungan dan kerjasama  dari semua pihak baik Pemdes Bontorappo dan seluruh lapisan masyarakat.

Proker yang akan kami laksanakan dilokasi KKN kami di Desa Bontorappo adalah : Penyuluhan kesehatan masyarakat, Pemeriksaan kesehatan, Baksos kebersihan, Senam sehat, Pembuatan tempat sampah, Penyuluhan cuci tangan dan gosok gigi yang bersih pada siswa SD. 

Akhmad Rewa selaku Pembina Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) mengusulkan beberapa Proker untuk Mahasiswa KKN UNIMERZ yakni Pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) karena sebentar lagi memesuki bulan Ramadhan, Sosialisasi Pernikahan Dini dampak negatif dari kesehatan dan hukum positif, Senam langsia dan sosialisasi kesehatan di SD dan masyarakat. 

Pewarta  : Iskandar lewa/Akhmad Rewa.

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar