Ticker

6/recent/ticker-posts

Kemeriahan Kegiatan LDK dan Keprotokoleran, MTsS Nurul Iman Tarowang



Jeneponto,Kompak Nusantara.Com --Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Nurul Iman Tarowang melaksanakan Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Keprotokoleran yang mengusung

Tema :"Menggali Potensi Menuju Cita Diri", guna menyiapkan generasi mampu menjadi pemimpin dimasa mendatang. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 04/03/2023 mulai jam 07.30 - 14.00 WITA.

Ika Amriani, S,Pd., selaku ketua pelaksana kegiatan LDK Keprotokoleran dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta kurang lebih 80 orang yang merupakan siswa-siswi kelas IX  dan pihak panitia dari para guru-guru kurang lebih 20 orang sehingga jumlah keseluruhan yang mengikuti kegiatan kurang lebih 100 orang.

Dewan pembina, pengamat dan penilai dalam kegiatan LDK ini adalah Ramdawati Kebo, S.Pd (Waka Kurikulum) sebagai pengamat 1, Yurunia, S.Ag (Wakamad Kesiswaan) pengamat 2, Saparuddin, S.Pd.I (Wakamad Sarpras) pengamat 3, Ismail, S.Pd.I (Operator Madrasah) pengamat 4.

Kegiatan LDK dan Keprotokoleran ini dibagi ke dalam 6 aitem acara kegiatan yakni : Acara Ta'ziah, Isra' dan Mi'raj, Perkawinan (Walimatul Ursy), Nuzulul Qur'an, Tahun baru Islam dan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan LDK dan Keprotokoleran ini dibuka dengan resmi oleh Kepala MTsS Nurul Iman Tarowang Hj. ST. Sarialang, S.Ag., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan LDK dan Keprotokoleran di Madrasah ini setiap tahun dilaksanakan di akhir kegiatan pembelajaran kelas IX yang bertujuan untuk membangun kemandirian, rasa percaya diri, tanggungjawab, sikap disiplin, serta menghormati orang lain dan pengembangan diri.

Harapan kami agar di masa depan nantinya siswa-siswi yang telah mengikuti palatihan LDK di sekolah agar mereka bisa memiliki cakrawala berpikir yang luas dan semakin bisa menunjukkan jati dirinya dan potensi yang dimilikinya bahwa saya mampu dan saya isa lebih baik dari yang lain dan bisa menjadi promotor kegiatan serta bisa diberdayakan di tengah-tengah masyarakat.

Hj. Sarialang Melanjutkan bahwa kegiatan LDK ini merupakan program unggulan 1. di Madrasah yang siap mencetak pemimpin masa depan. program unggulan ke 2. adalah tahfidz Al Qur'an yang kini kita sudah memiliki siswa maupun alumni Madrasah yang hafal 1 - 30 juz. Program unggulan ke 3. yakni pembinaan Khotbah Jum'at terhadap siswa laki-laki dan ceramah bagi siswa perempuan. Program unggulan ke 4. Pengurusan Jenazah. Program unggulan 5. Kegiatan pembinaan barazanji (di masyarakat bila ada acara masuk rumah, aqiqah, maulid, suanatan, perkawinan maka siswa kami yang berdomisili di tempat itu akan ikut serta berpartisivasi).

Harapan para siswa-siswi peserta pelatihan LDK dan Keprotokoleran bahwa kegiatan seperti ini kedepannya seyogyanya berkelanjutan bagi kelas VII, VIII dan IX agar kegiatan ini berjalan berkesinambungan dan terorganisir. 

Pewarta : iskandar lewa/A.R


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar