Ticker

6/recent/ticker-posts

Jalan Ruas Impa impa-Anabanua Segera di kerjakan tahun ini mengingat kondisi jalan rusak berat.





WAJO KOMPAK NUSANTARA.Com. Rekonstruksi jalan ruas Impa-Impa- Anabanua di Kabupaten Wajo ditargetkan rampung pengerjaannya tahun ini. Jalan penghubung utama itu rusak berat sejak beberapa tahun lalu.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, jalan tersebut masuk prioritas pengerjaan. Ia mengakui kondisi ruas Impa-impa rusak berat dan termasuk kategori lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi.

"Telah berkontrak rekonstruksi jalan ruas Impa-Impa - Anabanua di Kabupaten Wajo. Ini menjadi salah satu prioritas kita untuk dikerjakan tahun ini. Insya Allah, segera dikerjakan," kata Sudirman, Sabtu (11/3/2023)


Jalan ini merupakan jalur alternatif dari yang menghubungkan antara Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo. Serta Kabupaten sekitar, seperti yang arah Kabupaten Luwu atau menuju Soppeng dan Bone.

Menurut Sudirman, ruas jalan ini ditangani secara bertahap. Di mana tahun 2020 dan 2021 lalu, Pemprov Sulsel mengerjakan sebagian ruas jalan Impa-Impa - Anabanua.

Rencananya, fokus penanganan tahun ini pada segmen yang rusak berat sepanjang 2,5 km. Dengan alokasi PAGU senilai Rp12 miliar.

"Jalan ini sangat padat pelintasnya. Ruas ini merupakan sarana penghubung antar Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo. Tahun ini, kita fokusnya pada segmen yang rusak berat," ujarnya.

Lanjutnya, diharapkan masyarakat turut mendukung kelancaran pengerjaan ruas jalan ini. Sebab jalur ini punya peran ekonomi yang cukup vital. Menjadi akses perlintasan untuk mobilitas barang dan jasa di Wajo serta daerah di sekitarnya

"Selain ruas jalan itu, Pemprov Sulsel pada tahun 2023, akan melakukan penanganan sejumlah jalan Provinsi di Wajo, yakni rekonstruksi jalan ruas Solo - Peneki - Kulampu; rekonstruksi jalan ruas Doping - Atapangnge; rekonstruksi jalan ruas Anabanua - Malakke - Batas Kabupaten Wajo  Sidrap," ujar  Sudirman.( Hms/ A.Hi)


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar