Ticker

6/recent/ticker-posts

Hadirkan Kepsek dan Bendahara, Dinas Pendidikan Melaksanakan Sosialisasi Penggunaan Dana BOSP TA. 2023



SINJAI, kompak-nusantara.com
Guna meningkatkan pemahaman pengelolaan dana Belanja Operasional Satuan Pendidikan (BOSP), Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai melaksanakan pertemuan sosialisasi pengunaan dana BOSP pada tingkat sekolah SD/SMP se-Kabupaten Sinjai 

Kegiatan sosialisasi dan advokasi kebijakan bidang pendidikan dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) tahun anggaran 2023, ini belansung selama tiga hari, mulai Senin 13 hingga 15 Maret 2023, pertemuan sosialisasi penggunaan dana BOSP di buka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Irwan Swaib. S.STP. M.SI. pada hari Senin 13 Maret, di Aula Wisma Sanjaya.

Menghadirkan nara sumber dari Instansi  Perpajakan dan Inspektorat supaya nantinya tidak terjadi kesalahan penggunaan dana BOS, Inspektorat sebagai pengawasan auditor daerah.


Plt Kepala Dinas Pendidikan Irwan Swaib.S.STP. M.SI dalam penyampaiannya bahwa kegiatan ini di selengarakan dengan menghadirkan para kepala sekolah dan bendahara dana BOSP, dalam hal memberikan pemahaman kepada seluruh kepala sekolah dan bendahara, bagaimana penggunaan dana BOSP dengan baik sesuai peruntukannya sekaligus untuk memberikan pemahaman yang benar demi optimalisasi pemanfaatan dana BOS di sekolah dengan memperhatikan efektivitas dan efesiensi anggaran tepat guna dan tepat sasaran,"Jelasnya.

Dengan pengelolaan dana BOS bisa lebih baik lagi meski sebelumnya sudah baik, dengan kegiatan ini kita bisa melengkapi kendala-kendala yang di hadapi sekolah dan bendahara dengan memperhatikan azas pengelolaan keuangan yakni:  Transparan, Akuntabel, Partisipatif. dan tertib disiplin anggaran.

Wajib kita syukuri dan kita beri apresiasi kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai atas komitmen untuk terus meninkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Sinjai.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala staff bidang SD/SMP. Muhammad Adli Arifin, SE. MM, Staff bidang SMP Baharuddin. SE. MM dan sejumlah karyawan Dinas pendidikan Sinjai, Inspektorat. Perpajakan dan para kepala sekolah, Bendahara BOSP SD/SMP se-Kabupaten Sinjai.

Jurnalis:  Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar