Ticker

6/recent/ticker-posts

GUBERNUR SULSEL ANDI SUDIRMAN SULAIMAN MENGHADIRI HUT KAB.ENREKANG KE -63.



Enrekang, Kompak Nusantara.com -- Gubernur SULSEL  Andi Sudirman Sulaiman menghadiri  HUT  Enrekang yang ke -63 tahun sabtu 25  februari 2023 di lapangan Alun -alun Abubakar Lambogo.

acara ulang tahun Enrekang yang seharusnya di gelar pada tanggal 19 februari  2023.   akibat  kepadatan jadwal  gubernur sehingga ulang tahun Enrekang  di undur  tanggal 25 rebruari 2023 yang dimana  pada tanggal 19 februari  masyarakat  kab.Enrekang di semua kecamatan  yang ada di kab.Enrekang .

Pada tanggal 25 februari  di mana seluruh masyarakat kab.Enrekang hadir mulai dari Bupati ,pejabat,anggota  DPR RI sampai ĎPRD kabupaten.para Camat,serta seluruh  kepala pemerintahan desa dan  hadir pula mantan  Bupati Enrekang H.La Tinro .


Dalam sambutannya,  Bapak Bupati  Enrekang menyampaikan bahwa ulang tahun Enrekang yang seharusnya  di adakan upacara namun  kondisi Hujan yang sangat keras sehingga upacara  tidak di laksanakan, yang di mana seharusnya Bapak Gubernur  menjadi inspektur Upacara.dan sebelum upacara ada jalan santai .



Adapun tema  dari ulang tahun  Enrekang yaitu"WUJUTKAN  ENREKANG INOFATIF KREATIF ,PRODUKTIF PROFESIONAL  DAN DIMAMIS  MENUJU  ENREKANG EMAS  2023  ANTI MAGER.

Dalam sambutan Gubernur Sulsel ,Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa kab.Enrekang  adalah salah satu kabupaten yang memiliki  penghasil sayuran  terbesar di indonesia timur seperti koll,kentang,wortel ,cabe dan  khusunya  Bawang merah.


Gubernur berharap agar kabupaten Enrekang    mampu menyuplai hasil  perkebunan  dengan kualitas yang baik sehingga mampuh menembus pasar  dengan harga yang baik ;sehingga masyarakat petani tidak rugi dengan hasil panennya.


Di samping itu Gubernur SULSEL juga  berkomitmen mendorong  pembangunan  di kabupaten Enrekang  salah satunya  menangani ruas jalan   yang kini sementara di kerja yaitu  pembangunan ruas jalan dan jembatan  malanga- kabere yang sudah hampir mencapai pekerjaan 90 persen penyelesaian.


Tahun ini 2023  Gubernur sulsel  kembali mengalokasihkan  bantuan keuangan  tahun anggaran 2023 untuk Enrekang sebesar  12 milyar,yang  di mana di tahun 2022 kemarin hanya mengucurkan dana sebesar 8 milyar rupiah dan di tahun ini menigkat menjadi 12 Milyar.


semoga  bantuan  12 milyar  tersebut   yang  di gelontorkan  oeh  pemprof SULSEL yang di serahkan  langsung  kepada  pemkab Enrekang segerah  di realisasikan .


Gubernul sulsel juga akan memberikan bantuan bibit  padi   yang berkualitas untuk 2  ribu hektar lahan   pertanian semoga bermanfaat buat  masyarakat.
Tidak hanya itu gubernur sulsel  jugà memberikan bantuan -bantuan  lagi diantaranya bantuan masjid Nurul iman dea kaju desa kadinge,masjid nurul yakin Rante lemo ,Desa Latimojong  ,masjid  Babul jihat  Gura,desa   buntu  mandong.

Jurnalis: Yuliani Iskandar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar