Ticker

6/recent/ticker-posts

Giat PAI KUA Kec. Batang, Pembinaan Tahsin di MT. Nurul Iman Pamissorang Desa Maccini Baji Kec.Batang Kab.Jeneponto Sul-Sel.



Jeneponto,Kompak Nusantara.com -- Kantor Urusan Agama Kec. Batang yang memiliki Program Pembinaan Tahsin (Perbaikan Bacaan Al Qur'an) yang sasarannya adalah Majelis Taklim. 

Para pembina dilapangan adalah para PAI NON PNS KUA Kec. Batang yang dilakukan secara rutin dan intens di wilayah kerja Kec. Batang.

Peminaan tahsin oleh para penyuluh agama Islam pada Majelis Taklim Nurul Iman Pamissorang Desa Maccini Baji Kec. Batang dijadwalkan setiap hari Rabu. Olehnya pada hari Rabu, 15/03/2023 setelah shalat Ashar Abdul Rasak Dg Beta dan Saenab, S. HI melakukan pembinaan rutin pada binaat tetapnya di Masjid Nurul Iman Pamissorang.

Pada kegiatan tahsin ini yang bertindak sebagai pemateri adalah Abdul Rasak Dg Beta dan pemandu acara Saenab, S. HI. Pesertanya adalah para ibu-ibu Majelis Taklim Nurul Iman Pamissorang yang mengikuti materi tahsin  dengan sungguh-sungguh, Peserta kurang lebih 40 orang dan kegiatan ini sudah berjalan selama 6 minggu dan 6 kali pertemuan.

Peserta ibu-ibu Majelis Taklim Nurul Iman Pamissorang Desa Macvini Baji Kec. Batang berharap agar Pemerinta Desa Maccini Baji memberikan support, motivasi dan dukungan kepada lembaga keguatan keagamaan seperti Majelis Taklim Nurul Iman yang aktif dan memiliki program kerja dengan mengalokasikan dana desa sehingga MT bisa memiliki anggaran khusus dalam peningkatan kegiatan keagamaan.

Senergisitas Lembaga Keagamaan sebagai sekolah non formal dengan Pemdes harus terjalin agar semua program kerja peningkatan IMTAK dan IPTEK. Karena untuk mencerdaskan kehidupan bangsa bagi seluruh rakyat Indonesia adalah amanah dari Undang-undang Dasar Negara Republik Idonesia. 

Pewarta  : iskandar lewa/A.R


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar