Ticker

6/recent/ticker-posts

97 Calon Paskibraka Sidrap Ikuti Seleksi Parade




Sidrap, Kompak Nusantara.com -- Sebanyak 97 calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sidrap tahun 2023 mengikuti seleksi parade di Baruga Kompleks SKPD, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Rabu (15/3/2023).

Dari 97 peserta seleksi, terdapat 50 laki-laki dan 47 perempuan. Seleksi melibatkan unsur TNI-Polri, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sidrap serta panitia pelaksana rekrutmen calon paskibraka.

Koordinator Pelaksana Perekrutan Calon Paskibraka 2023, Mustamir Menca mengatakan, seleksi parade dilaksanakan setelah peserta lulus berkas atau administrasi. 

Tujuannya, lanjut Mustamir, untuk menyeleksi tubuh ideal para calon paskibraka, mulai postur, tinggi badan, dan berat badan. 

“Juga diperiksa apakah tidak memiliki tato, tidak memiliki tindik bagi peserta laki-laki, serta posisi kaki O dan X yang tidak melebihi 5 cm," ungkap Kabid Kesatuan Bangsa, Badan Kesbangpol Sidrap tersebut.
 
Mustamir juga mengunkapkan, peserta yang lulus tes parade nantinya akan mengikuti Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Intelegensi Umum (TIU), pada Jumat (17/3/2023) mendatang.

Posting Komentar

0 Komentar