Ticker

6/recent/ticker-posts

SMA Negeri Cakke tahun 2023, kekurangan guru 8 orang karena akan pensiun, jika tidak ada penggantinya




Enrekang Kompak Nusantara.com -- Ketika ditemu di sekolah wartawan Kompak menanyakan kondisi guru, kepala SMA Cakke Daharuddin.S.Pd, MPd mengatakan, guru yang ada sekarang 65 orang, 12 guru honorer.


Dikatakan, dari 65 guru tersebut 8 diantaranya akan memasuki purnabakti/pensiun, tentunya diharapkan sudah siap penggatinya, dari provinsi tergantung pemerintah dalam hal ini kementrian pendidikan.


Ditanyakan nasib mengenai 12 guru     honorer/P-3K, kepsek SMA Cakke mengatakan. Dari 12 guru honor ini, 5 orang diantaranya tinggal menunggu SK pengangkatan jadi ASN.


Mengenai gaji pengabdi pendidik ini, Daharuddin.M.Pd  mengatakan, kalau gaji mereka para honorer ada SK bayar dari Gubernur, dananya dari APBD dan dana BOS, tidak ada masalah gajinya.


SMA Negeri Cakke memiliki 918 siswa, adapun prestasi dibidang olah raga yakni juara Vutsal tingkat kabupaten Enrekang, dan sejumlah prestasi  lainnya, dan rangkaian. peringatan Isra mi'raj Nabi Muhammad. SAW, diadakan lomba Hafalan Al-Qur'an Juz 30 dan lomba ceramah Agama antar kelas, salah satu bentuk pembinaan Agama Islam.

Jurnalis : /Hafid


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar