Ticker

6/recent/ticker-posts

Semarak Pembukaan STQH Ke XXVII Tingkat Kab. Jeneponto Sul-Sel




Jeneponto,Kompak Nusantara.com --  Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQH) Ke XXVII tingkat Kab. Jeneponto dengan mengusung tema :"Dengan STQH Kita Wujudkan Generasi Yang Cerdas, Cinta Al Qur'an dan Berakhlakul Karimah Menuju Jeneponto SMART". bertempat di ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto. (Senin, 27/02/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Jeneponto yang diwakili oleh Wakil Bupati H. Paris Yasir, SE., MM, Kepala Kankemenag Kab. Jeneponto H. Saharuddin, S.Pd.I., M.Pd., Kapolres, Dandim Jeneponto, Wakil Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, para Camat, para Kepala KUA, peserta STQH Kecamatan Official / Pendamping, Pers / HUMAS Kemenag, para Dewan Hakim, tokoh agama, Kepala OPD Lingkup Pemda Jeneponto peserta kurang lebih 500 orang.

Kepala Kankemenag Kab. Jeneponto (H. Saharuddin, S.Pd.I., M.Pd) melantik dengan resmi para Dewan Hakim pada acara pembukaan STQH Ke XXVII tingkat Kab. Jeneponto di ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto.

Wakil Bupati Jeneponto H. Raris Yasir, SE., MM dengan resmi membuka acara STQH  dan dalam sambutannya menyampaikan; bahwa berkenaan dengan pelaksanaan kegiatan STQH, maka atas nama Pemerintah Daerah Jeneponto, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menunjukkan pengabdian dan pertisivasinya sehingga STQH ini dapat terselenggara dengan baik.

STQH ini merupakan sebagai sarana untuk merekatkan silaturrahim dalam memelihara semangat persatuan sebagai satu kesatuan masyarakat Turatea yang  memegang teguh nilai-nilai spritual dan kearifan lokal.

Olehnya kami selaku Pemda Kab. Jeneponto berharap kepada seluruh peserta, agar dapat berkompetisi secara hebat serta menunjukkan kemampuan terbaiknya, karena STQH ini sebagai seleksi awal untuk memilih peserta yang mewakili daerah ini pada pelaksanaan STQH di tingkat Provinsi. (Ungkap Wakil Bupati Jeneponto)

Sirajuddin Mamang, SE., MM selaku ketua panitia pelaksana STQH Ke XXVII tingkat Kab. Jeneponto dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk syiar Islam dan pembinaan dan pengembangan kompetensi generasi Islam Kab. Jeneponto yang secara rutinitas dilaksanakan  dan juga untuk mempersiapkan perwakilan peserta STQH di tingkat Prov. Sulsel di Kab. Selayar, pada tanggal 5 Mei 2023, di targetkan ada peserta dari Jeneponto yang lolos ke tingkat Provinsi dan Nasional.

Peserta lomba STQH sebanyak 363 orang dari 11 kafilah Kecamatan Se Kab. Jeneponto dengan jenis lomba terdiri dari : Tilawah titik lomba berlokasi di ruang Pola Panrannuanta, Hifzil Qur'an lokasi lomba di ruang Kabag Kesra dan Musabaqah Hadits lokasi lomba di ruang Asisten 1

Pewarta  : iskandar lewa


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar