Ticker

6/recent/ticker-posts

Puluhan hektar sawah di desa Dulang Malua Enrekang terancam tidak dapat ditanami akibat irigasinya longsor



Enrekang, Kompak Nusantara.Com -- Irigasi Buka desa Dulang kecamatan Malua Enrekang rusak berat akibat longsor diguyur hujan.


Ketika ditemui dilapangan oleh wartawan Kompak Nusantara menanyakan mengenai longsor, Kades Dulang Yahya.S.Pd mengatakan, dengan longsornya irigasi Kalo Buka ini air masuk kesungai, mengakibatkan puluhan hektar sawa terancam tidak dapat ditanami padi.


Dikatakan, apabila irigasi ini tidak berfungsi cepat juga ribuan ikan peliharaan masyarakat dari bantuan ketahanan pangan dana desa Dulang akan mati mengakibatkan kerugian besar.
Meskipun pemerintah desa sudah melaporkan ke kecamatan dan ke kabupaten Enrekang ke badan Penanggulan bencana daerah, belum ada bantuan.



Karena itu inisiatif masyarakat dan pemerintah Dulang terpaksa mengumpulkan dana dari masyarakat Dulang untuk pembelian pipa besar sebanyak 9 buah dengan harga pipa/ lembar sekitar satu juta lebih.


Pemerintah dan masyarakat Dulang mengharapkan adanya perhatian pemerintah daerah dalam hal ini Badan penanggulangan bencana daerah memberikan bantuan perbaikan irigasi ini.

Jurnalis : Hafid 

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar