Ticker

6/recent/ticker-posts

Penyerahan SK Honorer GTT MTsN 3 Jeneponto Kakankemenag, Terus Berinovasi Tingkatkan Kualitas Madrasah



Jeneponto, Kompak Nusantara.Com Bontogaddong, Rabu (13/02/2023) Kepala  MTsN 3 Jeneponto, H.Hamzah,  di dampingi oleh Kepala Urusan Tata Usaha Muh.Ilyas menyerahkan Surat Keputusan (SK) secara langsung kepada 13 Pegawai GTT dan PTT MTs N 3 Jeneponto, bertempat di  Ruang  MTsN 3 Jeneponto. 

Acara penyerahan ini turut dihadiri oleh Kakankemenag Kab .Jeneponto H. Saharuddin, Kasi Diniyah dan Pondok Pesantren,penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Kab.Jeneponto dan Seluruh Guru dan Pegawai ASN MTsN 3 Jeneponto.

Kepala Madrasah MTsN 3 Jeneponto H.Hamzah Dalam sambutannya sebelum menyerahkan langsung SK kepada setiap GURU GTT dan PTT, Kepala Madrasah mengatakan jangan patah semangat menjadi GTT/PTT, nikmati proses yang ada, kuncinya kita harus sabar... kita harus bersyukur, kita guru dan tenaga pengajar, kita tetap bisa mengembangkan madrasah dan mengembangkan skill kita untuk anak didik kita, siswa hebat berasal dari guru hebat...

Selamat atas selesainya tugas kita maju dari Madrasah ke. madrasah mandiri dan berprestasi .

Hal lain, Kamad MTsN 3 Jeneponto menyerahkan bingkisan sebagai tanda prestasi ekonom Jemi Arifin dan Bendahara Nurhayati serta sebagai saksi dari Kepala Kementerian Agama Jeneponto, sehingga MTsN 3 Jeneponto mendapatkan penghargaan terbaik untuk 3 laporan keuangan dengan presentasinya. 

Wilayah KPPN Bantaeng 
Selain itu,  H. Saharuddin, Direktur Sosialisasi Moderasi Keagamaan Kementerian Agama kab.Jeneponto, juga mengakui prestasi para guru selama mengabdi di madrasah, Ia mengatakan, penghargaan terus dilakukan untuk berbagi transfer ilmu dari guru kepada siswa. Oleh karena itu, penting bagi para guru untuk selalu mengupdate pengetahuan dan pemanfaatan teknologi melalui inovasi dan kreasi yang positif, sehingga diharapkan para guru SK ini mampu mengoptimalkan kinerjanya untuk pengembangan madrasah lebih lanjut dengan menjadi profesional. dan bekerja dengan integritas. 

Dalam konteks yang sama,  Hj. Jasmini, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Jeneponto menjelaskan kepada seluruh ASN dan non-ASN pentingnya Zakat dan Infaq,Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag, menjelaskan kepada seluruh ASN dan Non-ASN Partisipasi mendorong program Infaq menabung sebagian pendapatan setiap bulan karena Zakat, Infaq, Sadaqah.

Wakaf adalah ibadah dengan dua dimensi, ibadah sebagai bentuk ketaatan. Tuhan (vertikal) dan kewajiban untuk memperlakukan orang lain dengan baik (horizontal). 

Dalam kegiatan tersebut, kepala Madrasah secara simbolis menyerahkan Wakaf Al-Quran langsung dari guru dan pegawai MTsN 3 Jenepont kepada pengelola Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Dewan Pengurus Jenepont untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. 

Pewarta : Iskandar Lewa

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar