Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Desa Labokong Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I Tahun 2023



Soppeng, Kompak Nusantara.Com
Labokong, 11 Februari 2023. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I (pertama) Tahun Anggaran 2023 di Desa Labokong berlangsung kondusif.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kepala Desa Labokong, H. Andi Mattalatta Rachman, S. IP ini dihadiri Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Aparat Desa, dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa.

Untuk diketahui bersama bahwa pada Tahun 2023 sebanyak 67 keluarga ditetapkan sebagai KPM setelah melewati beberapa tahap termasuk Musyawarah Desa Khusus yang melibatkan BPD, Pemerintah Desa, Pendamping Desa dan wakil-wakil masyarakat.

Acara Penyaluran BLT ini diawali dengan sambutan Kepala Desa. Dalam sambutannya, Bapak H. Andi Mattalatta menyampaikan kepada seluruh KPM agar bantuan yang diterima kelak dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan dasar. 

Lebih lanjut Kepala Desa yang telah memasuki periode ketiga ini menyampaikan bahwa seluruh KPM yang menerima bantuan hari ini merupakan hasil verifikasi dan validasi yang disepakati melalui Musyawarah Desa. Pada kesempatan ini pula beliau tidak lupa mengingatkan perihal kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi terkait inflasi. 

“Kami berpesan kepada Bapak dan Ibu dan juga disampaikan kepada keluarga, saudara, tetangga dan siapa saja di luar sana agar sebisa mungkin menjaga stok pangan. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di hari esok.” pungkas beliau.
Turut memberi sambutan pada acara ini, Pendamping Desa, Khaerul Amri, S. Sos. Dalam sambutan beliau menekankan beberapa poin penting terkait BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2023 termasuk kaitannya dengan Penanganan Kemiskinan Ekstrem. 

“Semoga BLT ini betul-betul memberi manfaat bagi kehidupan Bapak dan Ibu, semoga berkah.” Ucap beliau dan turut diamini seluruh peserta musyawarah. (RD)


Pewarta: Haerul


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar