Ticker

6/recent/ticker-posts

Menyemarakan HJS ke-459 Sinjai, Dinas Kesehatan Gelar Lomba Senam Antar Umum dan OPD



SINJAI, kompak-nusantara.com
Lomba senam kreasi dan line dance antar umum dan Organisai Perangkat Daerah (OPD) yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam rangka memperingati Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 resmi dibuka.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto hadir langsung membuka kegiatan tersebut di Lapangan Basket Indoor Sinjai, Senin, (13/2/2023).

Turut hadir Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Pj Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa dan Pimpinan Forkopimda Sinjai.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Emmy Kartahara Malik menerangkan bahwa, senam adalah latihan tubuh yang dirangkai dan di tetapkan dengan berencana, di susun secara sistematis dengan tujuan membentuk dan mengembangkan pribadi yang harmonis. 

"Dengan melakukan pergerakan senam, tubuh kita akan menjadi sehat jasmani dan rohani, kuat, dan bugar. Olehnya itu saya berharap, perlombaan ini dapat berjalan dengan lancar, semarak dan tentunya yang paling penting terjalinnya tali silaturahmi diantara kita khususnya masyarakat Sinjai," ujarnya.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan terima Kasih kepada Dinkes Sinjai atas kegiatan lomba senam kreasi dan line dance yang dilaksanakan dalam semarak Februari.  Hal ini kata dia, merupakan wujud dari kepedulian terhadap kesehatan bersama. 

"Mudah-mudahan dengan lomba ini kita semua bisa menyemarakan Hari Jadi Sinjai. Apalagi saya melihat pesertanya muda-muda semua, semoga para peserta nantinya bisa mengajak anak-anak muda yang ada di Sinjai untuk mengembangkan bakatnya khususnya senam kreasi dan line dance," harapnya.

Melalui momentum HJS ke-459, Bupati ASA mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk rajin melakukan aktivitas fisik dalam bentuk olahraga, sehingga dengan badan yang sehat terdapat tubuh yang kuat dan dapat terhindar dari berbagai penyakit, sehingga dapat mengurangi pembiayaan Kesehatan. 

Lomba senam kreasi ini diikuti 13 grup dan line dance 14 grup. Tiga orang juri inti dan dua orang kehormatan.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar