Ticker

6/recent/ticker-posts

Kegiatan Spektakuler Proker Kegiatan Lomba Keagamaan Mahasiswa KKN STAI DDI Jeneponto Angkatan XXVIII tahun 2023



Jeneponto,Kompak Nusantara.com -- Mahasiswa KKN STAI DDI Jeneponto melaksanakan kegiatan pembukaan  program kerja unggulan mereka yakni Kegiatan Lomba Kegamaan dan Senam kreasi ibu PKK antar Dusun.

Sehingga pada hari Sabtu, 25/02/2023 mereka melaksanakan kegiatan pembukaan kegiatan Lomba tersebut yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Tarowang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dosen pembimbing Mahasiswa KKN Muh. Ridwan, S.Pd., MM, Camat Tarowang yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Arrahman Tompo, S. Pd.I, Kepala KUA Kec. Tarowang diwakili oleh HUMAS KUA Akhmad Rewa, S. HI,  Babinsa Desa Tarowang, Kepala Desa bersama ibu ketua Tim Penggerak PKK dan anggotanya beserta para aparat Desa, tokoh masyarakat, pemuda, para guru TPQ/TPA Kortdes dan para Mahasiswa KKN, peserta kurang lebih 80 orang.

Kepala Desa Tarowang yang dengan resmi membuka acara kegiatan lomba keagamaan ini, dan dalam sambutannya   menyatakan sangat bersyuku dan berterima kasih kepada para Mahasiswa KKN yang telah memprogramkan kegiatan lomba keagamaan, latto-latto dan senam kreasi ibu PKK antar Dusun se Desa Tarowang. Dan kami melihat Mahasiswa  KKN sangat cerdas dalam menyusun proker  yang sangat relefan dengan kondisi di lapangan di Desa Tarowang.

Dosen Pembimbing Mahasiswa KKN STAI DDI Angkatan 28 tahun 2023 menyampaikan bahwa proker lomba kegiatan keagamaan yang meliputi ; Lomba Adzan, Ceramah, Busanah Muslim, Mwenyanyi Solo Relegi, Tahfiz Al Qur'an dan Lomba Latto-latto dan Senam Kreasi ibu PKK antar Dusun. Kegiatan ini sangat spektakuler bagi kami karena baru kali ini mahasiswa kami melaksanakan proker kegiatan keagamaan yang sangat banyak.

Kasi Pemerintahan Camat Tarowang Arrahman Tompo, S. Pd.I melalui awak media bahwa kegiatan semacam ini kami dari pemerintah Kecamatan Tarowang sangat mendukungnya karena bertujuan meningkatkan iman dan taqwa terhadap Allah sejak dini, menjadi pendorong tercetaknya generasi muda yang aktif, berakhlak mulia, kreatif, berilmu dan mandiri.

Kordes Mahasiswa KKN STAIDDIJeneponto dalam laporannya menyampaikan bahwa proker kegiatan lomba kegiatan keagamaan ini bertujuan untruk menjalin dan mempererat tali silaturrahmi masyarakat antar dusun di Desa Tarowang.

Akhmad Rewa, S. HI mewakili KUA Kec. Tarowang dalam sambutannya bahwa pihak KUA sangat mengapresiasi dan sangat mendukung proker lomba kegiatan keagamaan ini, karena kegiatan semacam ini merupakan acara yang dimaksudkan untuk mewadahi generasi penerus bangsa dalam kompetisi bakat pendidikan agama Islam untuk menggali prestasi, potensi dan pengembangan diri.

Setelah acara pembukaan lomba pihak panitia setelah shalat Ashar langsung melaksanakan kegiatan lomba Adzan, Ceramah Agama, Tahfidz Al Qur'an dan malamnya Melaksanakan kegiatan lomba Pentas Busanah Muslim dan Menyanyi Solo Riligi.

Melalui hasil wawancara pada beberapa peserta lomba kegiatan kegamaan menyatakan bahwa "Kami sebagai pelajar sangat menyambut positif kegiatan ini karena memberikan motivasi dan edukasi buat para pelajar agar belajar dan bisa tampil di depan umum sehingga kita bisa menjadi generasi yang aktif, kreatif dan bisa bersain di even lomba ini. Dan kami berharap kegiatan semacam ini bukan hanya mahasiswa KKN saja yang melaksanakannya akan tetapi kami berharap agar panitia-panitia masjid juga haru proaktif dalam melaksanakan kegiatan lomba semacam ini agar kami sebagai generai penajut memiliki wadah untuk menyalurkan bakat dan potensi kami sebagai pelajar.  

Pewarta  : iskandar lewa/A.R


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar