Ticker

6/recent/ticker-posts

Diperkuat Dandim, Kodim 1420 Juara Tarik Tambang Meriahkan Hari Jadi ke-679 Sidenreng Rappang




SIDRAP, KOMPAK NUSANTARA.COM -- Diperkuat Dandim, Kodim 1420 Juara Tarik Tambang Meriahkan Hari Jadi ke-679 Sidenreng Rappang

Komandan Kodim 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, turun langsung memperkuat timnya pada pertandingan tarik tambang memeriahkan Hari Jadi ke-679 Sidenreng Rappang, Selasa (7/2/2023).

Andika terlihat tidak canggung dan membaur dengan peserta lain pada pertandingan yang dihelat di lapangan upacara Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Kodim 1420 melaju mulus ke babak final setelah menyingkirkan lawan-lawannya sejak penyisihan. Perlawanan cukup sengit sempat mereka dapat kala menghadapi Kejaksaan Negeri Sidrap, yang didukung banyak suporter.

Ada yang menarik saat Kodim 1420 menghadapi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap di partai final. Tim Disdikbud yang didominasi para guru meminta agar Tim Kodim 1420 melepas sepatu lars biar pertandingan setara.


Letkol Andika pun dengan senang hati melepas sepatunya yang serta merta diikuti anggotanya yang lain. Hasilnya, tim Kodim 1420 masih tetap tangguh dan memenangi pertandingan dengan cukup mudah.

Usai pertandingan Letkol Andika mengaku sangat senang dan bersemangat bisa berjuang bersama para personel Kodim 1420 Sidrap.

"Semangat kebersamaan inilah yang perlu kita terus tumbuhkan dan pertahankan dalam diri masing-masing personel, sehingga seberat apapun tugas dan tanggung jawab ke depan, In Sya Allah pasti akan kita laksanakan dengan baik," ucapnya.

Tarik tambang tersebut merupakan salah satu cabang digelar Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-679 Sidenreng Rappang tahun 2023.

Selain tarik tambang, ada pula egrang (mallongga), lari terompah, lari karung, tarik tambang, bola voli, tenis meja, dan sepak takraw.  Kegiatan ini dipusatkan di Kompleks SKPD Sidrap, 6 sampai dengan 11 Februari 2023.

Posting Komentar

0 Komentar