Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Sinjai Resmikan Rumah Sakit Umum DaerahTipe D Pratama Bulu Paccing Kecamatan Sinjai Selatan




SINJAI, kompak-nusantara.com
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meresmikann Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) type D Pratama Bulu Paccing Bikeru Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai. Jumat 24/02/2023.

Dalam sambutan bupati "Alhamdulilah, Kabupaten Sinjai saat ini telah memiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kelas type D,  ini merupakan salah satu dari program yang di canangkan tentu ini cukup mengembirakan kita punya harapan adanya RSUD ini bisa melayani masyarakat bukan hanya yang ada di Kecamatan Sinjai Selatan tapi juga yang ada di Kecamatan Sjnjai Borong dan Tellulimpoe.

Mudah-mudahan bisa lebih mendekatkan pelayanan kesehatan masyarakat yang ada di sekitar, dengan berdirinya rumah sakit ini tentu lapangan kerja semakin terbuka .

Saya ucapkan terkmakasih seluruh masyarakat Kec. Sinjai Selatan khususnya yang tinggal di Desa Alenangka, dengan adanya fasilitas ini ke depan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan lebih baik lagi, mudah-mudahan kedepan RSUD dan puskesmas akan kita tingkatkan lagi,” kata Bupati Sinjai.


Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, dalam laporannya pembangunan rumah sakit type D ini merupakan salah satu program pemerintah Kabupaten Sinjai dalam upaya pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama yang ada di kecamatan sinjai selatan, Borong dan Tellulimpoe.

Rumah sakit type D ini merupakan faktor penunjang bagi para medis dalam meningkatkan kinerja profesional sesuai dengan pelayanan yang di harapkan oleh masyarakat, beberapa pelayanan medis umum terdiri Pelayanan medis dasar, Pelayanan medis kesehatan ibu dan anak, Keluarga berencana, Adapun jumlah SDM  tenaga kesehatan yang akan bertugas  sebanyak 86 orang yang di alitugaskan dari puskesmas yang ada di Sinjai dan rumah sakit umum daerah sinjai.

Peresmian ini tanpak di hadiri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Plh Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Kepala Puskesmas, Para kepala OPD, Dandim 1424, Kapolres, Plh. Desa Alenangka Andi Ilham, Ketua BPD beserta anggota, Camat, Kepala Desa, Kepsla Dusun dan Masyarakat desa Alenangka.

Jurnalis  :  Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

 

Posting Komentar

0 Komentar