Ticker

6/recent/ticker-posts

AMWI Gelar Semarak HPN 2023, Ketua DPRD: Peran Pers Penting Membantu Kinerja Pemerintah






Bone, WATAMPONE, Kompak Nusantara.com - Momen Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari  2023 juga turut dilaksanakan oleh Aliansi Media dan Wartawan Indonesia (AMWI), salah satu organisasi pers di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Mengusung tema "Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat" sesuai tema nasional, peringatan HPN 2023 dilaksanakan di Bunir Cafe, Jalan Jenderal Sudirman, Watampone, Jumat (10/2/2023) malam.





Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan, Plt. Kadiskominfo Bone Andi Amran mewakili Bupati Bone, Dandim 1407 Letkol Inf Moh Rizqi Hidayat Djohar, Kabag Ops Polres Bone AKP A. Syafei, Pasi Lidpamfik Denpom XIV/1 Letda Cpm Agus Soebiantoro, perwakilan Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kadis PMD Bone Andi Gunadil Ukra, Plt Sekwan DPRD Bone Andi Alimuddin, Plt Kadis Kebudayaan Bone Andi Muni, dan Ketua Bapemperda DPRD Bone Fahri Rusli.

Kegiatan ini juga dihadiri segenap insan pers Bone , Ormas dan OKP dan tamu undangan dan perwakilan OPD

Kegiatan peringatan HPN diawali oleh penampilan tarian Songkok To Bone.

Ketua Panitia Edy Suspi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga peringatan HPN 2023 ini dapat dilaksanakan meski secara sederhana.


"Terimakasih kepada Pemda Bone khususnya Ketua DPRD Bone dan semua pihak sehingga kami bisa menggelar peringatan HPN tahun ini. Besar harapan kami, bahwa pers di Bone dapat terus memberikan kontribusi positif untuk kemajuan daerah Bone yang kita cintai ini," ungkap Pimred Kompak Nusantara ini.

Sedangkan Ketua Umum AMWI, Dedi Hamzah dalam kesempatan tersebut mengatakan suatu kebanggaan bahwa di momen peringatan HPN ini dapat bersilaturahim dengan unsur pemerintah Kabupaten Bone, TNI-Polri, segenap insan pers dan masyarakat Bone.




"Pers lahir tentu dengan visi misi terwujudnya cita-cita bangsa yakni masyarakat adil dan sejahtera serta tegaknya demokrasi. Dalam konteks pembangunan daerah, pers telah menempatkan dirinya sebagai mitra produktif pemerintah, sekaligus memberikan kritikan konstruktif untuk mewujudkan Bone yang lebih baik yakni Bone Mabessa," ungkapnya.

"Dalam menjalankan profesi kami sebagai jurnalis, tentu tidak terlepas dari kata kesempurnaan. Jika ada sikap dan tulisan kami yang tidak berkenang, mohon dimaafkan. Semoga momentum HPN tahun ini, keberlangsungan industri pers di Bone lebih baik lagi ke depan, dan dapat terus berkarya memberikan informasi yang mengedukasi masyarakat," kata Dedi yang juga Pimred Kabarbone.com ini.




Ditempat yang sama, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan turut mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada segenap insan pers.

"Atas nama lembaga DPRD Kabupaten Bone 
kami mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada segenap insan pers, yang tentu ini penuh makna dan semoga ke depan lebih baik lagi dalam mengemban amanah sebagai insan pers," kata Irwandi Burhan.


Politisi Partai Golkar ini menyebut jika peran pers sangat penting dalam mendukung kinerja lembaga DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bone untuk mewujudkan cita-cita Bone Mabessa.

Irwandi dalam sambutannya  juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya peringatan HPN ini.

"Kami juga atas nama lembaga DPRD Bone, mohon maaf jika dalam perjalanan kita, ada yang tidak berkesesuaian dengan harapan-harapan. Kami sangat apresiasi kegiatan ini dan kami terus berharap agar insan pers terus mendukung kerja-kerja pemerintah Bone khususnya lembaga DPRD Bone karena terus terang peran pers ini kami sangat butuhkan," pungkasnya.

Jurnalis : Suspi

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar