Breaking News

Zikir dan Do'a Bersama, dalam rangka HAB Kemenag RI Ke 77 dan Tahun Baru Masehi 2023 Lingkup Kankemenag Kab. Jeneponto




Jeneponto.Kompak Nusantara.com. Kementerian Agama Kab. Jeneponto gelar Zikir Bersama dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemeterian Agama RI Ke-77 dan tahun baru Masehi 2023 yang bertempat di Masjid Al Ikhlas Kankemenag Kab. Jeneponto. (Sabtu, 31/12/2022).

Pada kegiatan Zikir Bersama tersebut yang dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kab. Jeneponto, Kepala Sub Tata Usaha, Para Kepala Seksi, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Para Kepala KUA Kecamatan, Pengawas Madrasah dan PAIS, Kerpala Madrasah Negeri dan Swasta, Kepala RA, Pimpinan Ponpes, Penyuluh Agama Islam, Penghulu, ASN MAN dan MTsN 1, dan seluiruh ASN dan Non ASN Lingkup Kankemenag Kab. Jeneponto.

Kepala Kankemenag Kab. Jeneponto dalam sambutannya mengatakan"; Zikir Bersama yang dilaksanakan ini sebagai rasa syukur Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kab. Jeneponto  atas segala nikmat Allah SWT dimana Kemenag akan memasuki usianya yang Ke-77 tahun pada 3 Januari 2023.

Selain itu, kata H. Saharuddin, S. Pd.I., M.Pd., kita sebagai ASN Lingkup Kankemenag Kab. Jeneponto harus selalu memupuk silaturrahmi, kebersamaan dan kekompakan agar tercipta kinerja yang lebih baik. Sabar dalam menghadapi berbagai macam tantangan dan rintangan serta bisa mengatasi setiap masalah dengan baik demi kemajuan Kemenag Kab. Jeneponto kedepannya.

DR. H. Hamzah, S.Ag., S.Pd., M.Pd., sebagai pembawah tauziah dalam acara tersebut mengajak seluruh jama'ah agar bermuhasabah diri sebagai bahan intropeksi atau koreksi terhadap diri atas segala perbuatan, ucapan, serta pikiran yang kita lakukan di dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam intropeksi diri kita harus selalu menjaga hati kita agar tidak melukai hati orang lain dan menjauhi sifat penyakit hati (Gibah, fitnah, iri hati, angkuh, sombong, dengki dll). Intropeksi diri terbaik adalah dari hati paling dalam dari diri kita dan selalu menanamkan sikap ikhlas. Dan dalam hidup berkeluarga kita harusd bersinergi antara suami, isteri dan anak-anak agar tercipta kerukunan. (ungkap DR. H. Hamzah dalam tauziahnya).

Selain itui, ASN Kemenag Kab. Jeneponto agar terus meningkatkan profesionalitas kinerja, kompak dan bertanggungjawab terhadap tugas serta menjadi garda terdepan dalam mengimplementasikan moderasi beragama. (H. Hamzah)

Zikir dan Do'a Bersama dipimpin langsung oleh Kasi Bimas Islam Drs. H. Baharuddin Awing, MM., yang diikuti oleh seluruh jama'ah zikir dan Do'a bersama di Masjid Al Ikhlas Kankemenag Kab. Jeneponto. 

Jama'ah Zikir dan Do'a Bersama memadati masjid baik luar dan didalam masjid dengan mengikutinya secara khusuh sehingga berjalan dengan lancar tertib aman dan terkendali sampai selesainya kegiatan.

Pewarta  : Iskandar lewa

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA