Breaking News

Ketua KPU Bone Melantik 135 Anggota PPK Adhoc Kabupaten Bone, Pemilu Tahun 2024




BONE, KOMPAK NUSANTARA.COM – Sebanyak 135 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ad hoc se Kabupaten Bone Sulawesi Selatan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 resmi dilantik, Rabu (4/1/2022).

Pelantikan berlangsung di Novena hotel jl.Ahmad Yani Kelurahan Jeppe'e Kecamatan Tanete Riattang Barat di Kota Watampone.

PPK akan bekerja kurang lebih 2 tahun untuk mensukseskan Pemilu 2024 yakni pilpres dan Pileg 14 Februari 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan November 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bone Drs Izharul Haq Jamil, SH,MH dihadiri Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, MM, Sekda Bone Drs.H.Andi Islamuddin, MH, Mantan Ketua KPU Bone dua periode Dr Aksi Hamzah,SE,M.Si, Danyon C Brimob Bone Kompol Nur Ichsan,SE,M.Si  dan unsur Forkopimda.

Pelantikan juga dihadiri Komisioner KPU Bone Nasruddin Zaelany, Harmita, A Mappininsong dan Abd Rahim 

Turut juga hadir Komisioner Bawaslu Bone Dr.Hj Jumria, S.Ag,M.Ag, Dr.Hj Ernida Mahmud, SP, MP, Muhammad Alwi,SE dan Maming Genda,SH,MH, M.Ridwan Huzaefah, S.Ag,M.Ag

Dalam sambutannya, Ketua KPU Bone Izharul Haq menyebut 135 PPK ini terdiri dari 22 PPK lama yang kemudian kembali terjaring dan selebihnya adalah anggota PPK baru.

Isharul menyampaikan Pemilu 2019 lalu angka partisipasi pemilih masih rendah, utamanya di Dapil 3 Bone meliputi Kecamatan Kajuara, Patimpeng, Kahu, Salomekko, Kajuara dan Libureng.

“Ini pesan kepada PPK yang baru dilantik bahwa pekerjaan PPK itu berat. Utamanya angka partisipasi pemilih yang rendah pemilu sebelumnya, menjadi pekerjaan rumah kita untuk memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pemilu ke depan,” ungkapnya.

Isharul juga menegaskan agar semua anggota PPK dapat bekerja satu komando, kompak, solid dan menjalin sinergitas dengan baik dengan semua pihak termasuk peserta pemilu.

Isharul juga menyampaikan pentingnya menjaga integritas sebagai penyelenggara Pemilu, karena banyak godaan dan iming-iming oleh pihak tertentu.

“Tetap jaga integritas dan solidaritas. Karena sebagai penyelenggara nantinya banyak iming-iming dan godaan dari pihak tertentu,” pesannya. 

Ditempat yang sama Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,MM mengatakan integritas dan loyalitas sangat penting dalam tubuh organisasi PPK pada Pemilu 2024 namun integritas jangan diartikan sempit yakni tidak boleh bergaul dengan anggota partai politik, tidak seperti itu tapi harus konsisten menjalankan tugas dengan jujur, adil dan penuh tanggung jawab.

Lanjut H.Ambo Dalle, PPK Harus bersinergi dengan baik dengan pemerintah daerah, pemerintah kecamatan, dan pemerintah Lurah dan desa,” pungkasnya. 

Jurnalis : Suspi 


Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA