Breaking News

Enam Pelajar Kelas VII UPTD SMP Negeri 1 Sinjai Berhasil Membuat Mobil Robotik




SINJAI, kompak-nusantara.com
Tim Mobil Robotik atau biasa di sebut Spektroom, spensa komunitas robotik dan multimedia  bersama kepala sekolah, Syamsul Rijal dan pembinaan ekskul Laode Muhammad Hasif Reza membuat salah satu ide kreatif dengan membuat mobil robotik.

Keenam pelajar yang tergabung dalam ekskul Spektroom robotik itu yakni Fahriansyah, Syahrul Ramadhan, Muh Putra Perdana, Freddo Edric Susanto, Nailah Syakhirah Zahrani dan Ghaisani Khalilah Syamri.

Keberhasilan seluruh siswa tidak luput dari perhatian pihak sekolah melihat potensi sumber daya manusia baik dari guru maupun peserta didik.

Dengan dikembangkannya sebanyak 19 Ekskul sesuai dengan minat bakat siswa, baik dari segi keagamaan, seni dan pengetahuan, salah satunya Ekskul Spektroom Robotik.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sinjai Syamsul Rijal saat ditemui di ruang kerjanya, untuk siswa yang berbakat kami mengembangkan 19 Ekskul, baik kegiatan keagamaan, seni dan pengetahuan. 


Salah satunya, ada yang namanya Ekskul Spektroom robotik, sebelumnya kami menyediakan link pemetaan pemilihan bakat minat siswa.

Sementara itu Pembina Ekskul Spetrum Robotik, Laode Muhammad Hasif Reza, Rabu (25/01/23), menjelaskan untuk harga alat robotik sekolah yang memfasilitasi, untuk biaya peralatan sekitar 9 jutaan  untuk peralatan sensor dipakai tiga jenis dengan fungsi berbeda-beda salah satunya sensor infrared, untuk pengerjaan mobil robotik selama  3 jam, " jelas, Laode.

Jurnalis  :  Hmsria/Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA