Breaking News

Uji Kompetensi Tata Rias Pengantin di LKP Malebbi, Pemkab Sinjai Dorong Perias Miliki Sertifikat Kompeten




SINJAI, kompak-nusantara.com
Lembaga Kursus dan Pelatihan Kerja (LKP) Malebbi yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai Sul-Sel, kembali menggelar Uji Kompetensi dalam bidang Tata Rias Pengantin Gaun Panjang Berkerudung.

Uji Kompetensi tersebut diikuti oleh 21 orang perias dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai yang diwakili Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal, Muhammad Ridwan, Kamis (15/12/2022).

Kabid PAUD dan pendidikan Non Formal, Muhammad Ridwan menyatakan  sangat mendukung program ini yang menurutnya sejalan dengan visi misi Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

"Program ini sangat sejalan dengan visi misi pemerintah daerah, dalam meningkatkan sumber daya manusia dan melahirkan orang-orang terampil. Kita harapkan setelah uji kompetensi ini, mereka mampu mewarnai dunia kerja, dunia usaha atau industri, bahkan mampu membuka lapangan kerja baru,"ucapannya.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari, para perias nanti memiliki sertifikat kompetensi dengan predikat "kompeten" dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) pusat.

Sertifikat tersebut nantinya dapat menjadi pegangan bagi mereka untuk bisa mendapatkan peluang usaha karena telah mendapat pengakuan

Sementara itu Ketua LPK Malebbi, Usriani menyebutkan, pelaksanaan Uji Kompetensi ini diikuti oleh 21 orang perias, 15 orang diantaranya adalah peserta yang dibiayai langsung oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI.

Sedang 6 orang lainnya merupakan perias yang statusnya sebagai peserta mandiri yang biayanya ditanggung secara pribadi.

Jurnalis  :  Hmsria/Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA