Breaking News

Cegah Stunting, Bupati Bantaeng Harap Masyarakat Pahami Betul Resiko Stunting




BANTAENG, KOMPAK NUSANTARA.COM - Komando Distrik Militer 1410 Bantaeng baru saja menyelenggarakan Serbuan Teritorial Pembagian Paket Bingkisan Kepada Keluarga yang Beresiko Stunting di Wilayah Kodim 1410/Bantaeng TA.2022. Makodim 1410 Bantaeng, Jumat (9/12/2022)

Giat tersebut mengusung tema Serbuan Teritorial Memperkuat Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Dandim 1410 Bantaeng, Gatot Awan Febrianto menyampaikan kegiatan berbagi ini merupakan wujud Bukti kepedulian TNI. Ia menambahkan ada 3 langkah pencegahan stunting yakni perbaikan pola makan, perbaikan pola asuh dan akses sanitasinair bersih.

“Yang sekarang akan di berikan adalah intervensi perbaikan pola makan yang mana bantuan ini diharapkan bisa di maksimalkan untuk memperbaiki pola gizi keluarga dan meringankan pencegahan stunting di keluarga”, tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyampaikan kegiatan berbagi ini mencerminkan sinergitas kemanunggalan TNI yang senantiasa berada di tengah masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Bantaeng. 

“Persoalan stunting membutuhkan perhatian dan kebersamaan agar bisa di selesaikan bersama. Juga perlu mengedukasi masyarakat dalam hal penanganan stunting. Masyarakat diharapkan untuk dapat memahami apa itu stunting dan bagaimana cara mencegah stunting”, ujar Bupati.

Stunting tidak hanya tentang hari ini tapi tentang masa depan dan bagaiamana bangsa negara dan daerah ini bisa senantiasa produktif pada masa-masa yang akan datang.

"Kalau kita ingin mengangkat derajat dan kesejahteraan keluarga kita pada masa yang akan datang maka yang menjadi fokus perhatian kita yakni anak-anak yang harus di perhatikan kesehatan dan pendidikannya”, tutupnya.

Jurnalis : (Agus/ Subaedah)

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA