Breaking News

SMA Negeri 3 Sinjai Gelar Pemeran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila




SINJAI, kompak-nusantara.com
SMA Negeri 3 Sinjai menyelenggarakan kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), dengan membuat pupuk organik bokashi dan berkebun sayur organik selain itu para siswa juga berkreasi dengan memanfaatkan lahan pekarangan sekolah dengan membuat pameran hasil kebun kemudian menjualnya.

Kegiatan ini juga sebagai kreasi masing masing kelas dengan membuat olahan dari tanaman sayur dan memajukan UMKM di sekolah. Pameran proyek penguatan profil pelajar pancasila ini bertempat di SMA Negeri 3 Sinjai,v Kamis ( 24/11/2022).

Pemeran ini dihadiri langsung Kepala Cabang Dinas wilayah 5 Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi selatan Drs Syamsul Rijal, Kepala UPT SMA Negeri 3 Sinjai Drs. Muhammad Ali Musa. M.M, mengatakan kegiatan ini proses kurikulum merdeka, program pameran ini dengan hasil dari siswa memanfaatkan lahan sekolah dan mengupayakan usaha siswa nantinya bisa menjadi pengusaha, semua bahan olahan dari sayuran yang di kelolah siswa.


Ada 6 kelas mengikuti pemeran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, terutama kelas sepuluh, pameran proyek penguatan tersebut dari kelas X,XI, dan XII

Jurnalis  :  Hmsria/Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA