Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelaksanaan ANBK di SD Negeri 231 Balangpesoang Berjalan Lancar




SINJAI, Kompak-nusantara.com
SD Negeri 231 Balangpesoang  Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai  gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

KegiatanANBK berlansung selama 2 hari yaitu tanggal 26-27 Oktober 2022 di gelar di aula gedung SDN 231 Balangpesoang, di hadiri pemantau Syarif, S.Ag dari Dinas Pendidikan di dampingi kepala sekolah Mappagendang. S.Pd. SD dan pengawas Hj. Nurqiama Kahar. S.Pd dari SDN 95 Jatie. Kamis (27/10/2022).

Di tanya kendala yang di hadapi menurut Rahman B, selaku guru kelas mengatakan.  Alhamdulillah, secara umum pelaksanaan ANBK berlannsung aman dan lancar, kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan kompetensi dan karakter murid. Selain itu, guna memberi gambaran tentang karakteristik dan esensial sebuah satuan pendidikan.


Kepala sekolah SDN 231 Balangpesoang Mappagendang, S.pd, ANBK di laksanakan berdasarkan prosedur operasional standar penyelenggaraan ANBK tahun 2022.

Lebih lanjut, Rahman, dirinya berharap semoga kegiatan ini bermanfaat bagi sumber daya di sekolah yang ditempatinya terutama pada perbaikan mutu pembelajaran dan mutu tenaga pendidik dan kependidikan


Selain itu juga mulai kepala sekolah dan guru wajib melaksanakan pengisian survei lingkungan untuk menilai sekolah atau satuan pendidikan yang ditempatinya," pungkasnya.

Rahman sangat berterimakasih karena kegiatan berjalan lancar dan kondusif, semua siswa kelas 5 peserta ANBK tetap semangat siswa SDN 231 Balangpesoang, berkat persiapan yang matan yang di laksanakan dan kekompakan oleh semua temaan-teman guru dan staff. 

Jurnalis   : Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar