Breaking News

Jaga Stabilitas Perekonomian Masyarakat, Pemdes Barambang Salurkan BLT DD Kepada 115 KK




SINJAI, Kompak-nusantara.com
Pemerintah Desa Barambang Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Bulan Oktober dan November Tahun Anggaran 2022 bertempat di Aula Desa Barambang. Senin (28/11/2022). 

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu menjaga stabilitas perekonomian masyarakat yang terdampak di masa pandemi covid19.

Sekretaris Desa Barambang Ahmad mengatakan pemerintah kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2022 kepada 115 KK.

Untuk besaran BLT DD yang diterima oleh masyarakat jumlahnya Rp.300.000 per bulan, dan penyaluran kali ini untuk bulan Oktober dan November dengan jumlah Rp. 600.000 dua bulan.

Penyaluran BLT DD tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Barambang Bohari. SE beserta staf, Kesra kecamatan Muhammad Amir, BPD beserta anggota, pendamping desa Makmur, Kapolsek mewakili, para kepala dusun serta masyarakat penerima BLT DD, turut hadir sejumlah petugas kesehatan puskesmas setempat.

Kegiatan berlangsung aman dan tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Desa Barambang Bohari, SE dalam sambutannya mengatakan, BLT disalurkan untuk tahap Oktober dan November sebesar Rp600.000 per KK, dan untuk bulan Desember nantinya akan dicair lagi. 

Bantuan dari pemerintah untuk masyarakat terdampak perekonomian akibat wabah Covid-19 melalui Dana Desa tahun anggaran 2022. 

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa mengurangi beban perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Diselah-selah penyampaiannya Kepala desa Barambang Bohari, menegaskan kepada masyarakat agar memiliki Toilet atau tempat Pembuangan Air Besar (BAB) yang layak.

Jurnalis  :  Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA