Ticker

6/recent/ticker-posts

Dengan Kartu Tani, Permudah Petani Mendapatkan Pupuk Bersubsidi




SINJAI, kompak-nusantara.com
Masyarakat Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, menerima pembagian kartu tani, pembagian kartu tani berlangsung di Aula Kantor Desa Sanjai. Kamis 17/11/2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Sanjai Andi Arsal. Sekdes Andi Sudarman, Penyuluh pertanian Desa Sanjai Nur Alamsyah, Ketua Gapoktan Desa Sanjai Sabuddin dan para anggota kelompok tani yang telah terdaftar.

Sekretaris Desa Sanjai Andi Sudarman mengatakan bahwa dengan adanya kartu tani merupakan persyaratan untuk mempermudah memdapatkan pupuk bersubsidi, di harapkan membawa dampak yang positif bagi semua kalangan, tidak hanya bagi pemerintah dan pihak terkait saja, tetapi yang paling penting adalah manfaat bagi para petani.


Kartu tani tersebut di keluarkan oleh perbankan untuk petani, yang dapat digunakan dalam transaksi penembusan pupuk bersubsidi melalui mesin ATM di pengecer resmi.

Diselah-selah penyerahan katu tani ketua Gapoktan Desa Sanjai Sabuddin dan
Nur Alamsyah penyuluh pertanian Desa Sanjai, kartu tani ini nantinya para petani dapat menggunakannya dalam membeli pupuk bersubsidi. Langkah ini efektif dalam menyalurkan pupuk subsidi tepat sasaran,” ungkap Sabuddin,.

Lebih lanjut, dalam rilisnya pada media ini Andi Sudarman Sekdes Sanjai mengatakan bahwa persyaratan utama mendapatkan kartu ini adalah petani harus tergabung dalam kelompok tani serta sejumlah persyaratan untuk verifikasi data rencana definitif kebutuhan seperti KTP dan lainnya.

Sabuddin menambahkan bahwa kartu tani langsung bisa digunakan untuk pembelian pupuk subsidi, dengan catatan slado wajib di isi di BRI tau BRILINK. Jadi petani yang akan membeli pupuk subsidi tinggal membawa kartu tani, kemudian 
di gesek pada mesin ATM, tentu saja di pengecer resmi.

Jurnalis   :  Bakhtiar


Editor  : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar