Breaking News

Beberapa Tambang Ilegal Masih Lakukan Aktivitas Di Luwu Utara, Ketua Forum Lsm-Pers Menagih Janji Kapolres




Kompak Nusantara.Com --  LUWU UTARA Beberapa tambang batu split atau batu pecah ( cepping ) dan tambang galian C ,  di Kabupaten Luwu Utara diduga  aktif tanpa mengantongi IZIN atau IZIN sudah berakhir  ( mati ) 2021. 

Hal tersebut terlihat saat Forum Komunikasi Lsm-Pers melakukan pemantauan di beberapa tambang  batu split atau batu pecah ( cepping ) berapa hari yang lalu (23 - 11 - 2022 )

Almarwan, selaku ketua Forum Komunikasi Lsm-Pers Luwu Utara menagih janji Kapolres Luwu Utara, Akbp Galih Indragiri yang pernah mengeluarkan statement akan menindak tegas tambang- tambang ilegal yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

"Bapak Kapolres, bapak pernah mengeluarkan statement akan menindak tegas tambang ilegal yang ada di Luwu Utara , tapi fakta dilapangan masih banyak tambang  yang tetap ber'operasi walaupun masa aktif izinnya sudah selesai  (mati) ," ucapnya kepada awak media, Kamis (24/11/2022).

Almarwan juga mengatakan akan membawa kasus ini ke DPRD Luwu Utara, untuk dengar pendapat.

"Kita akan hering kasus ini ke DPRD Kabupaten Luwu Utara , insya allah kita akan undang beberapa instansi  terkait  dan kapolres luwu utara serta  pemilik tambang tersebut, untuk dengar pendapat .

Sementara itu dilansir dari media online koraseruya, Kapolres Luwu Utara, Akbp Galih Indragiri menuturkan akan melakukan pemantauan terlebih dahulu terhadap tambang ilegal dan SPBU yang dimaksud.

“Kalau namanya ilegal berarti tidak sesuai perundang-undangan. Kita akan melihat situasi dan kondisi. Jika nantinya informasi yang kami dapatkan seperti itu, akan segera dilakukan tindakan. Termasuk kelangkaan BBM dan pelangsir akan kita  tertibkan,” pungkasnya. 

Hal tersebut diungkap Kapolres saat hari pertama berkantor di Mapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri berjanji akan menutup tambang yang terbukti ilegal dan menertibkan pelansir BBM.

Jurnalis : Her (Tim, FK-LSM-Pers Lutra)

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA