Ticker

6/recent/ticker-posts

PILKADES SERENTAK TAHAP KE - 2 TAHUN 2022 KAB. BONE, DESA SAMAELO TETAPKAN JUMLAH DPTB



BONE, KOMPAK NUSANTARA ONLINE-- Dalam Proses Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahap ke - 2 Tahun 2022 Kabupaten Bone, Desa  Samaelo Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone merupakan salah satu Desa dari 10 desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi Pilkades telah melakukan tahapan penetapan DPS (Daftar Pemilih Sementara) menjadi DPTB (Daftar Pemilih Tambahan) 
Yang berlangsung di Sekretariat Panitia Pilkades Aula Kantor Desa Samaelo Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone

Dalam giat yang dilaksanakan pada hari Sabtu 22 /10/22 Jam 14.30 Wita tersebut di hadiri oleh Lantara Kepala Desa Samaelo, Bhabinkamtibmas, ketua dan anggota BPD Samaelo serta semua unsur Panitis dan 5 orang Bakal Calon Kepala Desa.

Dalam Rapat Pleno Penetapan DPS Menjadi  DPTB yang dibacakan langsung oleh  Muh. Basir, S.Pd Ketua Panitia Pilkades Jumlah DPS awal 1,229, setelah ditetapkan menjadi DPTB  Menjadi 11 orang dusun paroto, dan D 11 orang Dusun Pajekko hingga hasil total DPTB sebanyak 22 orang, dan menurut Ketua Panitia Pilkades Muh. Basir, S.Pd, jumlah DPTB inilah kembali akan dilakukan Verifikasi untuk dimutakhirkan dan akan ditetapkan menjadi DPT (Daftar Pemilih Tetap) pada tahapan selanjutnya, " Diharapkan para calon untuk dapat bekerja sama dengan kami Panitia guna menkroscek pemilih yang belum tercover dan yang dianggap tidak memenuhi syarat untuk memilih untuk dimutakhirkan dan ditetapkan menjadi DPT," ungkapnya.

Diakhir acara yang berlangsung alot serta diwarnai tanggapan dan masukan Positif oleh kelima bakal calon diakhiri dengan penanda tanganan berita acara hasil pemutakhiran dari DPS menjadi DPTB oleh semua anggota  Panitia dan Lima orang bakal Calon disaksikan oleh segenap jajaran yang hadir.

Sekedar untuk diketahui jika Lantara Selaku Kepala Desa Samaelo sudah tidak turut serta Dalam ajang Pilkades kali ini berhubung telah menjabat kepala Desa selama Tiga Periode, hingga Roda Kepemimpinan Kepala Desa tetap dibawah kendalinya hingga masa Jabatannya berakhir dibulan Desember 2022 yang akan datang. 

(Laporan;Zainal Mufti)

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar