Ticker

6/recent/ticker-posts

Kolaborasi KUA Kec. Tarowang dengan Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Program Kerja Pengukuran Arah Kiblat



Jeneponto, Kompak Nusantara Online--KUA Kec. Tarowang, Keberadaan Mahasiswa KKN Alauddin Makassar Ankatan Ke-69 tahun 2022 oleh Pemerintah Kecamatan, Desa dan KUA Kec. Tarowang disambut baik keberadaanya dilokasi.

4 hari keberadaan di lokasinya tepatnya pada hari Senin/10/10/2022, perwakilan Mahasiswa KKN sebanyak 4 orang melakukan koordinasi program kerja di KUA Kec. Tarowang.   


Salah satu progrm kerjanya adalah pengukuran arah kiblat. Program ini sangat singkron dengan tugas dan fungsi KUA Kec. Tarowang. Jalur koordinasi Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar dengan KUA berjalan dengan baik, sehingga pada hari Senin, 17/10/2022 peserta KKN UIN Alauddin Fakultas Syari'ah Jurusan Ilmu Falak an. Dian Maharani dan Nurul Istiqamah serta tim KUA Kec. Tarowang sebanyak 5 orang yang dikoordinatori oleh Ahmad, S.Ag. Pengukuran arah kiblat dilakukan di Dusun Kanang-Kanang Desa Tino Kec. Tarowang.  


Kepala Dusun Kanang-kanang H. Noncing,selaku aparat Desa Tino merasa senang dan sangat gembira karena pengukuran arah kiblat di lokasi Mushollah di lokasinya karena yang mengukur arah kiblatnya adalah para ahli dibidangnya karena Mahasiswa Jurusan ilmu Falak dan di dampingi oleh Tim KUA Kec. Tarowang. Sehingga penentuan arah kiblat ini akan lebih akurat hasilnya.  

Sekertaris Desa Tino Darwis, menyampaikan ke Humas Jeneponto lewat Via telpon WA bahwa setelah pengukuran arah kiblat kemarin pada hari senin, pada hari ini Selasa, 18/10/2022 oleh Pihak Pemerintah Desa dan Panitia Pembangunan Mushollah akan melakukan peletakan batu pertama yang akan dihadiri oleh Wakil Bupati Jenheponto Paris Yasir. 

Drs. H. Syamsuddin K., selaku Kepala KUA Kec. Tarowang berharap kedepannya supaya pengukuran arah kiblat menjadi program utama diwilayah kerja kami karena itu merupakan tugas dan fungsi KUA Kecamatan di Bidang Perlayanan  Bimbingan Kemasjidan. 

Pewarta : Iskandar lewa


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar