Ticker

6/recent/ticker-posts

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman Buka Porprov XVII/2022 Sinjai-Bulukumba




SINJAI, KOMPAK NUSANTARA ONLINE-- Andi Sudirman Sulaiman secara resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi Porprov XVII/2022 Sulawesi Selatan, di Kabupaten Sinjai, pembukaan yang dihelat di stadion H. Andi Bintang Sinjai Sabtu Malam 22/10/2022.

Dalam sambutan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman berharap Porprov XVII/2022 Sinjai-Bulukumba sebagai tuan rumah akan memunculkan atlet-atlet pemecah rekor dan atlet berprestasi.


Di ajang porprov ini atlet yang bertanding merupakan atlet-atlet muda Sulawesi Selatan yang nantinya akan menggantikan atlet senior, tentunya prestasi lebih bagus lagi dan membawa nama harum sulawesi selatan khususnya dan Indonesia umumnya. 

"Berharap sikap jujur dan sportif dijunjung tinggi, terhadap wasit, pembina maupun panitia, semua harus kompak untuk memajukan olah raga di Sulawesi selatan. Selamat bertanding junjung tinggi sportivitas, salam olahraga.


Ketua panitia Porprov XVII/2022 Sinjai-Bulukumba Andi Jefrianto Asapa dalam penyampaian laporannya dengan "Tema Kegiatan Kolaborasi dan Sportivitas Porprov XVII Menuju Pungcak Prestasi Olahraga Sulawesi Selatan. 

Dengan tujuan meningkatkan prestasi olahraga dan memberdayakan peserta masyarakat dalam berbagai sektor dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Porprov ini diikuti oleh 24 Kabupaten/Kota se-se-Sulawesi Selatan, dengan 33 cabor, 20 cabor di pertandinkan di Kabupaten Sinjai dan 13 cabo di Kabupaten Bulukumba, di mulai 22-30 Oktober 2022.

Jumlah atlet yang bertanding di Sinjai sebanyak 5300 atlet, sedangkan di Kabupaten Bulukumba sebanyak 3199 atlet , panitia pelaksana di Sinjai 1028 orang dan di Bulukumba panitia pelaksana sebanyak 1571 orang.

Ketua mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Porprov XVII 2022 ini, yang pertama terimakash setinggi-tingginya kepda Gubernur Sulsel Andi Sudirman  Sulaiman.


Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang memberikan kepercayaan Kabupaten Sinjai dan Bulukumba sebagai tuan rumah Porprov, terimakasi kepada ketua KONI Sul-Sel dan seluruh jajarannya, kapada bapak Bupati Sinjai Andi Seto Asapa,  atas dukungan hingga terlasananya porprov tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Ketua DPRD Sinjai, anggota forkopimda Kabupaten Sinjai segenap panitia dan  pelaksana.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA),
Kepada para atlet, berpesan untuk mengikuti pertandingan sebaik dan maksimal mungkin dengan seluruh kemampuan.

Melalui kegiatan ini nantinya terbentuk kontingen Sulawesi Selatan yang bertanding di jenjang Nasional, harapan saya ajang Porprov ini bisa mencari bibit atlet jntuk bertanding di level Nasional PON dan kehuaraan Internasional, 

Bersatu dan bekerja sama merupakan modal utama dalam pencapaian suatu tujuan, salin bantu membantu besinergi, demi tercapainya sumber daya manusia, yang unggul menuju Sulsel andalan.

Untuk itu mari kita jadikan kegiatan ini sebagai mempersatu persaudaraan kebangsaan, silaturahmi saudara-ssudara kita para kontingen Porprov XVII/2022.

Bupati Sinjai berterimakasih kepada seluruh pompinan OPD Sinjai atas kerja samanya yang baik dalam event Porprov empat tahunan ini bisa terselenggara.

Pembukaan Porprov ini di hadiri ketua KONI pusat Letjen TNI Suwarno, Pandam Hasanuddin, ketua KONI Sul-Sel Yasir Mahmud, Kapolda Sul-Sel mewakili, Anggota DPRD Suk-Sel, Walikota Makassar dan semua Bupati hadir.

Jurnalis.  :  Bakhtiar



Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar