Ticker

6/recent/ticker-posts

Songsong Penilaian Adipura, Pemkab Sidrap Gelar Rapat Koordinasi



Dalam rangka persiapan menghadapi penilaian Adipura tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar rapat koordinasi dengan kepala OPD terkait di Ruang Rapat Pimpinan, lantai III Kantor Bupati, Senin (12/9/2022).

Rapat dipimpin Penjabat Sekretaris Daerah, H. Basra didampingi Kadis Lingkungan Hidup, Andi Faisal Ranggong. Turut hadir  para camat, kepala desa, lurah, pengurus TPS-3R, dan undangan lainnya.

Basra saat membuka rapat mengatakan, rakor dalam rangka kesiapan penilaian Adipura yang rencananya digelar pada akhir September atau awal Oktober 2022.

"Olehnya itu diharapakan kerjasama semua pihak terkait dalam persiapan pelaksanan penilaian Adipura ini," pesannya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Faisal Ranggong menyampaikan, kesiapan Kabupaten Sidrap dalam penilaian Adipura dan ini merupakan tanggung jawab bersama.

Disebutkannya, ada beberapa lokasi yang akan menjadi titik-titik penilaian diantaranya pasar, terminal, kompleks SKPD, sekolah serta beberapa jalan dan kompleks perumahan.

Khusus untuk SKPD, kata Andi Faisal, ada beberapa OPD yang telah diusulkan untuk menjadi titik penilaian seperti BKPSDM, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, PSDA dan Dinas Lingkungan Hidup. 

“Namun OPD lainnya juga tetap diharapkan dukungannya dalam penilaian,” imbuhnya.

Dalam rakor tersebut ada beberapa hal yang menjadi fokus perhatian  dalam persiapan Adipura diantaranya drainase, ruang terbuka hijau (RTH), kegiatan pengomposan, kebersihan TPS, dan pengelolaan sampah.

Faisal Ranggong juga menjelaskan, selain penilaian fisik juga akan ada penilaian non fisik. Penilaian non fisik ini meliputi jumlah SDM serta bagaima program pengelolaan sampahnya.

"Tentunya diharapkan dukungan seluruh OPD dalam rangka mensukseskan penilaian Adipura ini," kuncinya.

Posting Komentar

0 Komentar