Ticker

6/recent/ticker-posts

Perekrutan Panwascam Akan Segera Digelar, "Tes Tertulis Dalam Bentuk CAT"




BONE, KOMPAK NUSANTARA ONLINE -- Pedoman pelaksanaan pembentukan Panitia Pengawas Kecamatan akan segera digelar untuk persiapan pemilu serentak 2024,  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin 12 September 2022.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bone DR.Hj.Jumria, S.PdI, M.Pd didampingi DR.Hj.Ernida Mahmud, SP, MP saat ditemui di kantornya mengatakan tahapan sosialisasi dimulai tanggal 10 hingga 21 September, dilanjutkan pengumuman dan pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan tanggal 15 hingga 21 September 2022.

Lanjut dikatakan Hj.Jumria, perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam ) berbeda ditahun sebelumnya, sekarang ini tes tertulis di tuangkan dalam bentuk   Computer Assisted Test  ( CAT ) dengan waktu dua jam lamanya seperti halnya dengan penerimaan CPNS.

Masih kata Hj.Jumria adapun soal yang disiapkan sepenuhnya dibuat oleh Bawaslu Pusat  RI dan itu sudah kita siapkan tempat Bagi pendaftar Panwascam.

 Namun Proses perekrutan paswancam  di buat Bawaslu RI dengan perengkingan 6 orang dari 30 yang diterima , keterwakilan perempuan 30 %.

” Kemudian pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota panwaslu Kecamatan di tanggal 21 – 27 September, kemudian penelitian kelengkapan berkas di tanggal 28-30 September 2022, ” Kata Hj Jumria.

Masih kata dia, pengumuman masa perpanjangan pendaftaran, penelitian berkas administrasi, tanggapan dan masukan dari masyarakat akan berlangsung di bulan Oktober pada tahun yang sama.

Jurnalis : Suspi

Editor  : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar