Ticker

6/recent/ticker-posts

PENGAJIAN MUHAMMADIYAH CABANG MINANGA KECAMATAN CURIO DI DESA PEBALORAN MINANGA.



   
ENREKANG, KOMPAK NUSANTARA ONLINE-- Pengajian  Muhammadiyah  cabang Minanga  di laksanakan  di desa pebaloran  tepatnya di masjid minanga pada hari jumat  9 september 2022.
Acara pengajian tersebut  di hadiri oleh  pengurus cabang minanga  Muhammadiyah dan simpatisan muhammadiyah serta  di hadiri pula oleh  beberapa pengurus muhammadiya  kabupaten Enrekang.

Adapun yang menyampaikan materi pengajian  yaitu bapak KH.Ahmad Zainal Muttakin PM PD,beliau juga adalah  ketua Majelis Ulama  Indonesia dan Pimpinan  cabang Muhammadiyah  Tanah Toraja.

Dalam ceramahnya beliau menjelaskan tentang  islam ,iman dan ihsan yg berhubungan di surah Assyurah ayat 13 dan surah  Aljasyia ayat 18.beliau juga menyampaikan bahwa keislaman  bukan  hanya  Allah  ada di dalam jiwa  tetapi  kehidupan  islam  menjadi nyata  melalui perilaku, sehingga islam menjadi  islam yang  berkemajuan lewat pendidikan  ilmu dan  amal.

beliau juga menjelaskan tentang rukun iman yang merupakan dasar  iman  yang wajib  di amalkan  oleh siapa saja   yang beriman, dan  rukun iman  di tuangkan dalam  diri  orang beriman melaui 3 tahap  di antaranya  iman   di yakini  di dalam hati  dan di ikrarkan  dengan lisan  dan iman .


 di amalkan  dengan  anggota badan ,tidak hanya itu saja tetapi  tegakkanlah agama   keimanan  dan ketakwaan  dan janganlah kita terpecah belah di dalamnya.

Pesan moral yang ia sampaikan kepada semua  kader dan penerus generasi islam khususnya generasi Muhammadiyah Bahwa jadilah kader Muhammadiyah  yang berintegritas  dan membangun Muhammadiyah  untuk bisa lebih maju lagi .

dengan cara menuntut ilmu pengetahuan  di mana saja dan selalu tetap menjaga Marwah  Muhammadiyah di manapun kita berada  sebagai identitas  yang di miliki ungkapnya.

Jurnalis  : Yuliani Iskandar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar