Ticker

6/recent/ticker-posts

Dampak kenaikan BBM ternyata tidak hanya pada ekonomi, tapi juga akan berimbas pada aspek sosial masyarakat Indonesia.





BONE, KOMPAK NUSANTARA ONLINE-- Dampak kenaikan BBM ternyata tidak hanya pada ekonomi, tapi juga akan berimbas pada aspek sosial masyarakat Indonesia. BBM sangat diperlukan untuk operasional masyarakat, sehingga jika harganya kian mahal akan membebani biaya produksi hampir seluruh sektor dan lini bisnis. 

    Akibatnya, masyarakat akan meminimalisir biaya operasional, misalnya dengan menganggu kestabilan harga pangan sehingga menganggu daya beli masyarakat. Lonjakan harga pangan dan berbagai kebutuhan lainnya, hingga Putus Hubungan Kerja (PHK), berisiko terjadi. setelah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang begitu mendadak.
 
   “Langkah pemerintah saat ini sungguh sangat kejam di tengah  kondisi masyarakat yang berada di bawah  ekonomi yang begitu sulit dan daya beli yang masih sangat rendah pemerintah dengan teganya justru menaikkan harga BBM.

 Padahal sebetulnya pemerintah focus untuk mengembalikan perekonomian dampak dari pandemic covid 19”. Ujar Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat PB KMB Reza Amal

  Sebelum pemerintah menaikkan harga BBM, sebaiknya mencermati beberapa poin seperti tingkat inflasi dan daya beli masyarakat. Sehingga banyak dari masyarakat berkoar penyebab dari kenaikan bbm. Hari ini pemerintah sudah tidak memikirkan persoalan itu.

Laporan : Tubagus

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar